Di Kota Magelang Tinggal Dua Pasien Covid-19 yang Dirawat


BNews—MAGELANG— Kota Magelang sepertinya terus menunjukkan tren positif penanganan kasus Covid-19. Kini tinggal dua pasien yang masih dirawat.


Berdasarkan informasi laman resmi Pemkot Magelang, hingga hari ini (9/6/2020) tinggal empat orang terkonfirmasi positif. Dua jalani isolasi mandiri karena dalam kondisi baik, dua masih diraawat.


Dua pasien tersebut kini menghuni RST Soejono dan RSUD Budi Rahayu. Secara umum dua pasien tersebut terus membaik kondisinya.

Dua orang yang isolasi mandiri dirumah saat ini masih terus dipantau perkembangan kesehatannya oleh Dinas Kesehatan. Mereka kondisinya terus membaik.


Di Kota Magelang sendiri total kasus konfirmasi positif sebanyak 25 orang. 17 pulih, dan empat meninggal dunia.

Terbaru, dua anak berusia 9 bulan dan 8 tahun dinyatakan sembuh. Mereka adalah DIL (9 bulan) asal Kelurahan Cacaban dan BIL (8) asal Kelurahan Magersari.

Dua anak ini dinyatakan sembuh setelah kondisinya terus membaik dan menjalani tes swab beberapa kali. Sebelumnya, pasien DIL menjalani isolasi dan perawatan di RSU Tidar sejak 25 Mei 2020.

Loading...

“DIL menjalani tes swab empat kali, tes pertama dan kedua merupakan penegakan diagnosa, sedangkan yang ketiga dan keempat evaluasi. Alhamdulillah hasilnya negatif dan sembuh Sabtu 6 Juni 2020,” jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto, Minggu (7/6/2020) malam.


Dikatakan dr Majid, DIL diduga tertular oleh bapaknya yang diketahui baru pulang dari Riau. Dia dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami gejala flu, muntah, dan beraknya cair.


Sementara itu, pasien BIL merupakan anak dari MJS yang sebelumnya sudah dinyatakan sembuh terlebih dahulu. MJS memiliki kontak erat dengan klaster Gowa dan sempat dirawat di RST dr Soedjono Kota Magelang.


BIL menjalani karantina mandiri dan mendapat perawatan dari tim medis sejak 18 April. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: