Di Temanggung Pelajaran Tatap Muka Dimulai

BNews—TEMANGGUNG— Aktifitas pendidikan di Kabupaten Temanggung sepertinya akan kembali bergeliat. Sejumlah sekolah mulai mensimulasikan belajar tatap muka.

Simulai digelar di sejumlah sekolah dasar. Dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang digelar di SD Negeri 1 Jampiroso Temanggung. Simulasi pembelajaran tatap muka menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Setiap siswa yang mau masuk sekolah diukur suhu badannya dan harus mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan sekolah

Selain itu, para siswa dan guru dalam pembelajaran di dalam kelas mengenakan masker dan alat pelindung muka. Dalam simulasi pembelajaran tatap muka tersebut, setiap meja hanya diisi satu anak untuk menjaga jarak aman antarsiswa.

Kepala SD Negeri 1 Jampiroso Titik Inayati mengatakan, tidak semua siswa mendapat izin dari orang tua untuk mengikuti simulasi.

“Bagi mereka yang belum mengikuti uji coba ini tetap mendapatkan pembelajaran secara daring,” kata Titik seperti dilansir antara.

Menurut dia, uji coba ini hanya dilakukan selama dua hari dan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk menentukan keputusan selanjutnya. Namun, belum bisa dipastikan kapan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka akan dimulai di Temanggung.

Seorang siswi, Angelina Meilisa, merasa senang mengikuti pembelajaran tatap muka meskipun hanya uji coba. “Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir sehingga kami bisa belajar secara normal lagi,” kata Angelina. (her/wan)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: