Perawat Asal Sawangan Donasikan Gajinya Untuk Warga Terdampak Corona

BNews—SAWANGAN— Seorang perawat yang bekerja di IGD Rumah Sakit Panti Rapih Jogjakarta Magelang rela mendonasikan gajinya untuk warga terdampak covid-19. Perempuan bernama Elisabet Wahyu Ajar Wulan, 28, ini diketahui merupakan warga Dusun Bulu, Desa Podosoko, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

Tindakan Wahyu, sapaan karibnya itu patut diapresiasi dan dicontoh banyak orang. Ia mendonasikan gajinya di bulan April untuk membantu warga terdampak virus corona melalui Sanggar Gandhung Mlati pimpinan Ismanto warga Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

”Akibat pendemi ini, banyak orang kehilangan pekerjaannya karena di-PHK atau dirumahkan,” kata Wahyu.

Ada yang tidak dapat berjualan karena tempat jualannya ditutup dan masih banyak lagi kasus lainnya,” sambung dia.

Situasi tersebut mengetuk pintu hatinya untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak. Sekaligus membantu pemerintah meringankan beban warga yang banyak kehilangan pekerjaannya akibat pandemic covid.

Sementara itu, Wahyu memilih menyalurkan bantuannya melalui Sanggar Gandhung Mlati karena pimpinan sanggar itu menginspirasi dirinya. Dan diakui, ia cukup akrab dengan Ismanto.

”Dengan besar hatinya Pak Ismanto mau barter karyanya dengan bahan makanan yang nantinya didonasikan kepada warga terdampak corona. Saya lalu tergerak untuk ikut berdonasi,” ungkapnya.

Loading...

Sebelumnya, Wahyu menempuh pendidikan perawat di STIKES Santa Elisabeth Semarang. Ia memilih jurusan itu karena keinginannya untuk mengedukasi warga sekitar rumahnya yang masih sangat sedikit tenaga kesehatan.

”Terus terang, sekitar rumah saya masih sangat sedikit yang bekerja di kesehatan. Karena itu, saya ingin menanamkan kesadaran mereka untuk melakukan upaya pencegahan penyakit seperti virus corona ini. Salah satunya dengan meningkatkan PHBS,” pungkas dia. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: