Dibalik Viralnya Kapolsek Magelang Selatan Dorong Motor Mogok Hingga Bayari Ongkos Bengkel

Bnews—MAGELANG— Polisi tidak hanya dikenal bertugas menegakkan hukum, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Lebih itu, petugas harus selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tanpa pamrih.

Sikap tersebut benar-benar ditunjukkan Kapolsek Magelang Selatan Kompol M Choirul Anwar. Disaat melakukan patroli rutin, ia membantu seorang pengendara bermotor yang kesusahan menyalakan motornya.

Dalam video Instagram resmi Polsek Magelang Selatan, @polsekmagelangselatan, kapolsek terlihat mendorong motor matik berwarna merah yang macet di kawasan Pasar Rejowinangun.

Dikutip dari keterangan video tersebut, kapolsek sedang melakukan partoli rutin didampingi Aiptu Tony. Saat melintasi Shopping, ia menghentikan kendaraan patrolinya.

”Pak Tony, tolong berhenti sebentar,” perintah Anwar.

Dengan segera, kapolsek turun dan menghampiri orang tua tersebut yang terlihat kelelahan karena terus mencoba menghidupkan motor. Namun tak kunjung menyala.

”Kenging nopo pak motore (Kenapa Pak, motornya),” tanya dia.

Loading...

Pengendara yang diketahui bernama Wakidi mengatakan bila motornya macet. ”Niki (Ini motornya) mogok, Pak,” sahutnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Kebaikan adalah identitas, saat berpatroli dengan Aiptu Tony, Kapolsek Magelang Selatan Kompol MC Anwar, SH menghentikan laju kendaraannya "Pak Tony, tolong berhenti sebentar, ucap Kapolsek dengan segera Kapolsek turun dan menghampiri orang tua yang kelelahan menghidupkan motor namun tidak hidup Kenging nopo pak motore (kenapa Pak Motornya), niki mogok pak (mogok pak) jawab Wakidi pemilik motor yang mogok di depan pasar rejowinangun sesaat kemudian pak kapolsek menuntun motor tersebut menuju bengkel champion sebelum tugu karanggading dan kapolsek menunggu hingga mortor tersebut jadi dan membayar ongkos bengkel tersebut can money buy happines jawabnya adalah yess . . . Kapolsek 2anwarchoirul @polresmagelangkota @tribratanewsmglkota @video_polisi #canmoneybuyhappines #terimakasihorangbaik #polri #polisi #magelang

Sebuah kiriman dibagikan oleh Polsek Magelang Selatan (@polsekmagelangselatan) pada

Anwar semula berupaya menggenjot pedal starter motor yang mogok. Namun gagal. Akhirnya ia berinisiatif mendorong motor ke bengkel terdekat di kawasan Karanggading.

Tidak itu saja, Anwar menunggu untuk memastikan motor milik Wakidi hingga selesai diperbaiki. Bahkan, mantan Kasat Lantas Polres Kabupaten Magelang ini membiayai seluruh ongkos perbaikan dengan uang pribadinya.

Beragam komentar positif membanjiri video viral Kapolsek Magelang Selatan yang mendorong motor seorang warga yang tidak dikenalnya.

”Bangga lihat kalian bapak-bapak berbaju cokelat. Kalian semakin maju. Tetap tebarkan kebaikan dimanapun. Kalian makin di hati masyarakat. Semoga selalu sehat para Polri,” tulis akun bernama @uda_n_s.

”Matur suwun, Ndan. Salut,” sambung @yoelysaja70.

Kapolsek Magelang Selatan Kompol Kompol M Choirul Anwar ketika dihubungi Borobudur News membenarkan bila dalam video tersebut merupakan dirinya. Bagi Anwar, hal tersebut sudah menjadi rutinitas dalam menjalankan tugas.

”Ya biasa saja, Mbak. Kita melihat ada orang yang sudah tua dalam kesulitan, motornya macet. Insyaallah kita tolong,” tuturnya. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: