Awali Borobudur Marathon, Artis Sigi Wimala Terjun di Friendship Run

BNews—BOROBUDUR— Ratusan warga sekitaran Borobudur sambut peserta Borobudur Marathon dalam kelas Friendship Run pagi tadi (16/11). Ajang ini merupakan moment sehari sebelum acara puncak Minggu pagi.

Event pagi tadi dimulai sekitar pukul 06.25 wib dengan start di pelataran Candi Pawon. Untuk Friendship run kali ini peserta menempuh jarak sejauh 3.1 kilometer di sekitara Candi Pawon.

Banyak masyarakat yang juga menyambut dengan hangat para peserta lari pagi tadi. Selayaknyua momen Hari Raya, Sajian kuliner, kebersihan lingkungan sekitar, hingga budaya tradisional maupun kearifan lokal lainnya sangat kental terasa dan diperlihatkan dengan cantik.

Hadir dalam gate start Friendship run tersebut yakni Direktur usaha bisnis retail dan unit usaha syariah Bank Jateng Hanawijaya. Serta artis Sigi Wimala juga turut terjun dalam ajang pagi tadi.

“Event ini memang di desain oleh Gubernur Jawa Tengah untuk menarik wisatawan selain olah raga. Dimana wisatawan nusantara maupun manca hadir ke Jawa Tengah khususnya di daerah Borobudur ini,”ungkap Hanawijaya (16/11).

Oleh sebab itu, Bank Jateng selaku Bank milik pemerintah daerah wajib mendukung event ini. “Ini merupakan komitmen kami selama kepimpinan Ganjar Pranowo untuk selalu menghadirkan Borobudur Martahon,” imbuhnya.

“Saya harap kedepan semakin banyak turis-turis local maupun manca datang kesini, bukan hanya di Borobudur saja namun sekitarnya” ujarnya.

Tema Borobudur Marathon kali adalah Sinergi With Harmoni, yakni bersinergi bersama masyarakat. “Jadi kali ini kita lebih banyak melibatkan masyarakat sekitar agar keharmonisan terjaga,” ungkapnya.

“Tidak hanya itu, promosi wisata khususnya di sekitaran Candi Pawon ini diharapkan mampu mendogkar ekonomi warga. Dimana peserta disini tidak hanya berlari saja namun bisa jajan di UMKM yang dibuka oleh warga,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: