HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

Dibuka Popda Kabupaten Magelang 2020, Ini Daftar Cabor yang Dipertandingkan

BNews–MUNGKID– Ribuan atlet pelajar ikuti pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Magelang 2020 di Stadion Gemilang pagi ini (10/2/2020). Mereka hadir mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA perwakilan 21 Kecamatan di Magelang.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso bahwa kegiatan ini berlangsung sejak tanggak 7 Februari hingga 13 Februari 2020. “Untuk total peserta mencapai 6000 orang dari semua tingkatan,” katanya.

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

Disebutkannya, dalam POPDA kali ini dipertandingkan 14 cabang olah raga, antara lain Sepak Bola, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Takraw, Bulu Tangkis. Ada juga Cabor Atletik, Pencak Silat, Renang, Tenis Meja, Tae Kwon Do, Karate, Tenis Lapangan, Panahan dan Senam.

“Peserta memang banyak, misal Cabor Tae Kwon Do saja terdapat sekitar 700 atlet dari berbagai kelas,” imbuhnya.

Sementara pelaksaannya sendiri selain di Stadion Gemilang juga di beberapa GOR wilayah Kota Mungkid, Mertoyudan dan Borobudur. “Karena cabor banyak kita laksanakan di beberapa tempat. Misal kita pinjam lokasi di SMA Taruna Nusantara, Balkondes Bumiharjo dan masih banyak tempat lain,” terangnya.

NEWS: Lapangan dalam Stadion Gemilang ramai pembukaan POPDA Kabupaten Magelang 2020 (10/2/2020)-(Foto: bsn)
NEWS: Lapangan dalam Stadion Gemilang ramai pembukaan POPDA Kabupaten Magelang 2020 (10/2/2020)-(Foto: bsn)

Iwan juga berharap ajang ini untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan atlet Magelang, kemudian penyaluran minat bakat pelajar di bidang olah raga. “Nantinya dengan seleksi,pembibitan, dan pembinaan yang baik kedepan prestasi atlet pelajar ini meningkat,” harapnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kedepan ajang ini juga bisa menjadi moment silaturahmi antar atlet pelajar Magelang dan menumbuhkan motivasi mereka untuk meningkatkan prestasi mereka. Hasil tidak akan mengkhianati prosesnya,” tegasnya.

“Saya berpesan jika olah raga terukur dan lebih baik maka masyarakat di Kabupaten Magelang sehat bugar dan produksinya meningkat,” tandasnya.

Sementara hadir dalam dan membuka secara resmi, Wakil Bupati Magelang Edy Cahyana sekaligus menyampaikan sambutan Bupati Magelang. Dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemkab Magelang konsisten terus mendukun upaya pembinaan dan pemasyarakatan olah raga kepada generasi muda.

“Seperti mulai sering diadakannya POPDA tingkat Kabupaten, Karesidenan, Provinsi, Kejuaraan Daerah Untuk Pelajar dan pemberiaan penghargaan untuk atet berprestasi. Itulah peran Pemkab Magelang,” katanya.

Ia juga berpesan, untuk seluruh peserta POPDA Kabupaten Magelang 2020 untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. “Kalah menang bukan tujuan akhir, namun bertanding dengan gembira, jujur, sprotif dan menjadi sehat lebih diutamakan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: