Update Covid Kabupaten Magelang: 21 Pasien Terkofimasi Baru Dan 3 Meninggal Dunia

BNews–MUNGKID-– Pemkab Magelang kembali mengupdate perekmbangan kasus covid-19 di wilayahnya hari ini (26/12/2020). Dimana dilaporkan terdapat tambahan 21 pasien terkonfirmasi positif baru dan 3 meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan dengan penambahan tersebut. “Konfirmasi Baru ada 21 orang. Mereka berasal dari Salaman : 3, Mertoyudan : 5, Mungkid : 2, Tempuran : 4, Ngluwar : 2, Dukun : 2; Secang : 2, dan Bandongan : 1,” katanya.

Sementara untuk yang meninggal dunia sebanyak 3 orang dengan status terkofirmasi covid-19. “Yang meninggal dunia ini masing-masing satu orang berasal dari Mertoyudan, Mungkid, 1 dan Srumbung,” imbuhnya.

Meskipun bertambah, lanjutnya terdapat pasien konfirmasi covid-19 sembuh sebanyak 55 orang. “Untuk yang sembuh ini berasal dari Muntilan : 31, Grabag : 3, dan Bandongan : 21,” ungkapnya.

Dengan perubahan data pasien tersebut, kata Nanda kini jumlah pasien terkonfirmasi berjumlah 1570 Orang. “Rinciannya dari data sebelumnya 1605 ditambah 21 konfirmasi baru dikurangi 55 sembuh dan 3 meninggal dunia,” paparnya.

Sementara untuk pasien suspek yang dirawat kini menjadi 67 orang. Hal ini setelah tambah 30 pasien baru, 14 sembuh, 4 alih status jadi positif, dan 2 meninggal dunia.

“Untuk suspek baru dan dirawat ini berasal dari Salaman : 1, Mertoyudan : 2, Borobudur : 3, Kajoran : 1, Windusari : 3, Mungkid : 1, Muntilan : 3, Salam : 1, Sawangan : 1, Tempuran : 1; Ngablak : 1, , Tegalrejo : 1, Grabag : 1, Srumbung : 1, Dukun : 1, Secang : 5, Candimulyo : 1, dan Bandongan : 2,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk suspek yang sembuh dari Mertoyudan : 2, Borobudur : 1, Mungkid : 2, Salam : 1, Tegalrejo : 1, Grabag : 2, Kaliangkrik : 1, Secang : 2, Pakis : 1, dan Bandongan : 1. “Yang meninggal dunia dengan status suspek hari ini dilaporkan dua orang yakni dari Srumbung dan Salaman,” terangnya.

“Untuk suspek yang isolasi mandiri masih sama berjumlah 31 orang,” tegasnya.

Untuk angka kesembuhan meningkat, baik itu pasien suspek maupun terkofirmasi. “Untuk pasien suspek yang sembuh sejauh ini mencapai 871 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif yang sembuh hingga saat ini mencapai 3870 orang,” paparnya.

Nanda juga menyampaikan kasus meninggal dunia total hingga saat ini mencapai 242 orang. “Rinciannya meninggal dengan status probable atau suspek sebanyak 112 orang. Dan meninggal dunia dengan status terkofirmasi positif mencapai 130 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: