Diduga Depresi, Pasien Covid-19 Nekat Lompat Dari Lantai Enam Rumah Sakit

BNews—NASIONAL—Seorang pasien Covid-19 diduga bunuh diri dengan meloncat dari lantai enam RSU Haji Surabaya, Kamis (30/7/2020). Pasien tersebut tewas dalam kondisi luka parah bagian kepala.

Diketahui pasien tersebut berinisial MS berusia 43 tahun. Ia nekat lompat dari kamar tempatnya menjalani perawatan di lantai enam, diduga karena depresi.

Kasubag Humas RSU Haji Sukolilo Djati Setyo Putro mengatakan insiden tragis itu berawal saat pasien ditempatkan di ruang isolasi. Yakni di lantai enam gedung Al Aqso RSU Haji, setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (29/7/2020) malam.

”Selama perawatan, kami sudah melakukan SOP yang ada. Pasien saat di ruangan juga selalu dipantau,” katanya. Seperti dikutip dari Antara.

Djati mengatakan pasien tersebut baru satu hari menjalani perawatan di RSU Haji. ”Waktu pagi masuk, malam diisolasi, dan paginya meninggal,” jelasnya.

Lanjutnya, saat pasien diiisolasi pada Rabu malam, terkadang melepas masker yang digunakannya. Pasien saat itu beralasan kesusahan untuk bernafas.

Namun, perawat selalu mengingatkan agar pasien memakai maskernya. ”Saat itu, ada lima perawat yang berjaga,” papar Djati.

Pada Kamis pagi, dua perawat pergi dari ruang isolasi untuk menjalankan ibadah salat Subuh bergantian. Setelah cek ruang, pasienh tidak ada di ruang isolasi.

Sekira pukul 05.23 WIB, pasien diketahui sudah tergeletak di lantai bawah. ”Dia bunuh diri, pasien loncat melalui jendela. Kemungkinan pasien depresi akibat terkena Corona,” imbih Djati

Jenazah pasien langsung dibawa oleh pihak kepolisian ke kamar mayat untuk diotopsi di RSUD Soetomo. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: