Diduga Korsleting Listrik, Angkudes Bawa BBM Terbakar di Temanggung

BNews—TEMANGGUNG— Sebuah mobil angkutan perdesaan yang mengangkut BBM terbakar hebat di jalan Suwani-Suwardi, tepatnya di depan Bakso Sampurna Kowangan Temanggung. Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu, diduga kebakaran akibat korsleting listrik.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi pada Senin pagi (7/6) sekitar pukul 07.30WIB. Sementara identitas sang sopir angkudes diketahui bernama Agus Riyadi, 40, warga Temanggung.

Peristiwa bermula ketika Agus baru selesai mengisi BBM di SPBU Kowangan untuk diecerkan. Dan akan kembali ke Trayek jurusan Kedu-Jumo.

Namun di lokasi kejadian, terjadi korsleting listrik yang kemudian menyambar ke BBM. Warga yang melihat kejadian kemudian menelpon pemadam kebakaran dan tidak berselang lama tiga unit armada damkar tiba untuk membantu pemadaman.

Agus mengatakan semua berjalan baik hingga selesai mengisi BBM dan keluar SPBU. Tetapi saat menyeberang jalan dan ada sesuatu yang aneh dan di depan Bakso Sampurna ada percikan api dan langsung menyambar BBM di dalam mobil.

”Saya keluar mobil untuk menyelamatkan diri, tangan saya terbakar,” katanya.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi melalui Kasubbaghumas AKP Ari Fajar menerangkan, kebakaran mobil bernomor polisi AA 1210 CE diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Dan menyambar BBM cadangan yang ada di dalam mobil.

”Dugaan pertama dari korsleting listrik merembet ke BBM cadangan yang di dalam ada jeriken.

”Kerugian mencapai Rp100 juta meliputi satu unit mobil, tas berisi dokumen trayek dan telpon genggam,” pungkasnya.

Untuk pengembangan penyelidikan, polisi mengamankan satu buah jeriken berisi bahan bakar jenis pertalite. Dan unit angkot yang sudah terbakar guna mendalami penyebab pasti kebakaran. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: