Diduga Tebang Pohon Beringin, Warga Satu RT Di Temanggung Kesurupan Massal

BNews–VIRAL– Video menghebohkan viral di media sosial. Dimana Sejumlah orang di Kabupaten Temanggung kesurupan secara bersamaan.

Dan peristiwa itu terekam video dan disebar di media sosial Instagram. Dan menyebar di akun akun publik instagram lainnya.

Warga kesurupan tersebut berada di Desa Pringapus, Kesematan Ngadirejo Kabupaten Temanggung.

Peristiwa warga kesurupan dishare oleh akun @temanggungzone. Pada akun tersebut memberikan keterangan warga kesurupan usai menebang pohon beringin di desa mereka.   

“Info awal terjadi penebangan pohon beringin di desa Pringapus kecamatan Ngadirejo, yang menyebabkan beberapa warga kesurupan..syerem, Tunggu informasi selanjutnya yak,” tulis akun tersebut.

“Iki Omahku, koe arep ngopo? (ini rumahku, kalian mau apa?,” teriak warga yang kesurupan.

Salah satu warganet yang memberikan komentar, mengaku kesurupan itu berakhir setelah seekor kambing disembelih dekat pohon beringin yang ditebang.

“Itu akhir nya pohonya minta tumbal hewan kurban, sejenis darah kambing. Di sembelih deket pohonya yang besar,” tulis @tereeeliye

Unggahan itu pun mendapatkan respon dari masyarakat, dan memberikan komentar beragam. Namun, yang menarik warganet justru mengkritisi.

Mereka menilai, yang ditebang cuma satu pohon beringin sudah heboh. Sementara penggundulan hutan pelakunya sampai sekarang tidak ditangkap.

“hhhhh.. cuma pohon beringin 1 setane ngamuk.. tp dibakar alase berhektar hektar setane adem ayem.. mungkin sg nebang belum bayar ganti rugi,” tulis @pampam1711

“Giliran pengundulan hutan ra ono sek kesurupan haha,” tulis @andro_smnjtk

“Alas gedhe kalimantan kanggo proyek kae dibabat y ora kesurupan iki mung ringin dadi rame.. Setan kyk hukum negeri ini tajam kebawah tumpul ke atas,” tulis @final_sparrow.

Sementara Borobudurnews.com mencoba mengkonfirmasi kejadian tersebut ternyata benar. Salah satu warga Temanggung, Dini membenarkan kejadian tersebut.

“Benar terjadi Kamis 11 Maret 2021 lalu. Satu RT kesurupan semuan,” katanya.

“Katanya minta jaran kepang 3 hari,” pungkasnya.

Dini juga menyampaikan kejadian tersebut terjadi di Dusun Banaran Desa Pringapus Kecamatan Ngadirejo Temanggung. Dimana saat itu warga sedang memotong pohon beringin. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: