Organisasi Internasional Lions Club Diresmikan di Magelang, Ini Visinya

BNews—MERTOYUDAN—Organisasi Sosial Kemanusiaan Internasional Lions Club (LC) Magelang Borobudur Host resmi berdiri di Magelang, Selasa malam (5/11). Dalam acara Charter Night yang digelar di Grand Artos Hotel & Convention, juga dilangsungkan pengukuhan 24 anggota sekaligus pelantikan empat pengurus.

Beberapa tamu undangan, tamu kehormatan, perwakilan instansi pemerintahan, organisasi hingga komunitas masyarakat nampak hadir memenuhi ruang Cemara. Seperti Lions Club(LC) Jogjakarta Manggala Mataram, jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang, penggerak PKK, Dharma Wanita, hingga perwakilan Muslimat Fatayat NU.

Advertisements


Mayoritas pengurus dan member adalah perempuan. Meski ada juga beberapa laki-laki.


Selain mengukuhkan puluhan member, empat pengurus inti yang dipercaya menempati posisi strategis di LC Magelang Borobudur Host diantaranya C Tuti Ibawardani sebagai President.

Lalu Eka Ari Wahyuni menjabat Membership Chairperson, Bernadeta Dwi Yunita sebagai Secretary dan Desky Andriasari sebagai Treasure. Istri Bupati Magelang yang turut hadir, Cristanti Handayani SE didaulat sebagai member kehormatan.

Usai mengukuhkan member dan pengurus, Gubernur Distrik Lions Club Internasional Distrik 307 B2 Indonesia, Linawati Paulus mengucapkan terima kasih. Utamanya kepada LC Jogjakarta Manggala Mataram yang telah mensponsori club anyar tersebut khususnya pada Ketua Daerah II B Lions CA Tersierra Rosa.

Dikatakan Linawati, dalam mencapai tujuan diperlukan sebuah komitmen. Kebersamaan yang harmoni dan toleransi diantara anggota sehingga LC Magelang Borobudur Host akan semakin kuat dan besar.

”Peranan Guiding Lions dan Sponsoring Club sangat penting untuk mengarahkan dan bekerja sama sehingga club ini menjadi aktif, sehat dan solid,” pesan Linawati.

Presiden Lions Club Magelang Borobudur Host, C Tuti Ibawardani mengungkapkan dengan rendah hati menerima tanggung jawab tugas yang diembannya. Dalam menjalankan tugas, Tuti berharap fellow lions dan pengurus club dapat bergandengan tangan dan bertumbuh bersama dalam pengabdian kepada masyarahat Magelang dan sekitarnya.

”Suatu kehormatan bagi kami telah bergabung di asosiasi filantropi terbesar di dunia. Harapan saya, dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kita bersama-sama membuat perbedaan dalam kehidupan sesama kita yang kurang beruntung. We Serve!!,” tegas dia.

Bupati Magelang Zaenal Arifin diwakili Sekretaris Daerah Adi Waryanto mengungkapkan dalam perkembangannya LC telah memberikan sumbangsih dan andil luar biasa terhadap kerja-kerja kemanusiaan, sosial kemasyarakatan di Indonesia. LC diketahui telah bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi sosial kemanusiaan yang lain. Kemitraan yang telah terjalin antara LC dan pemerintah sangat membantu dalam penanganan masalah sosial, kesehatan, memperluas jangkauan bantuan sosial serta penyampaian informasi.

SOSIAL : Pengurus Lion Club Magelang berfoto bersama tamu VIP, usai pelantikan, tadi malam, (Foto : borobudurnews)

”Oleh karena itu kami menyambut baik kehadiran Lions Club di Kabupaten Magelang. Kami menantikan kiprah terbaik dari seluruh anggota club untuk bersama membangun Magelang menuju kemajuan dan kesejahteraan berasama,” harap Zaenal dalam sambutan tertulisnya.

Sebagaimana diketahui, Lions Club merupakan organisasi sosial dan kemanusiaan internasional yang berusia lebih dari 100 tahun dan tersebar di 210 negara dengan 1,7 juta di seluruh dunia. Pengukuhan LC Magelang Borobudur Host sebagai club pertama di jajaran LCI Distrik 307 B2 telah disetujui oleh Lions Club Internasional pada tanggal 16 Oktober 2019. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: