Heboh Penjual Sayur Cantik, Kisahnya Bikin Haru

BNews—MAGELANG—Video seorang perempuan cantik yang menjual jajanan pasar hingga sayuran viral di media sosial. Video tersebut bahkan telah menyebar di berbagai platform media sosial.

Diketahui bahwa perempuan itu bernama Eka Septia Erviana, 17, warga Desa Dumpil, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati.  Via, sapaan akrabnya, merupakan siswa kelas XI SMAN 2 Tayu.

Saat menjajakan dagangannya, Via menggunakan sepeda motor bebek dan gerobak yang dipenuhi dengan aneka sayuran serta jajanan pasar. Ia berjualan mulai subuh hingga 06.30 WIB di depan rumahnya, kemudian lanjut berkeliling kampung.

Via melakoni pekerjan itu untuk menggantikan ibunya, Suprihatin, yang tengah hamil tua. Dirinya merasa prihatin melihat ibunya yang sedang hamil tua masih terbebani dengan aktivitas berjualan sayur.

”Saya merasa kasihan sama ibu saya. Tengah malam harus kulakan ke pasar, kadang-kadang kehujanan. Padahal usia kandungannya sudah tujuh bulan. Jadi saya punya inisiatif menggantikan ibu berjualan,” katanya.

Ia mengaku, dengan kebijakan pembelajaran daring yang kini sedang dijalankan sekolahnya, membuatnya leluasa membatu orang tuanya berjualan. Bila nanti sekolahnya telah kembali menerapkan pembelajaran tatap muka, Via akan tetap membantu orang tuanya.

”Nanti kalau sudah masuk, rencana saya yang ke pasar dan jualan pagi di rumah. Jualan kelilingnya dipikir nanti,” ujar dia.

Ditanya mengenai cita-citanya, Via menjawab bahwa prioritasnya adalah membahagiakan orang tua. ”Saya nggak malu, karena orang tua saya juga nggak pernah malu bekerja menghidupi keluarga. Penting untuk berbakti pada orang tua, karena mereka sudah membesarkan saya dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Via pun mengungkapkan bahwa setelah lulus SMA nanti, ia ingin langsung bekerja. Dirinya ingin membantu kedua orang tuanya menyekolahkan Isnaini Bunga Maharani, 9, adik kandungnya yang saat ini masih duduk di kelas 3 sekolah dasar. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: