Dijagokan PKB, Edi Cahyana Ambil Formulir Bacalon Bupati Magelang Di Partai Gerindra

BNews-MAGELANG– Mantan Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang ; telah mengambil formulir sebagai bakal calon Bupati Magelang di DPC Gerindra Magelang.

Sebelumnya, Edi telah ditetapkan sebagai bakal calon Bupati Magelang oleh DPC PKB Kabupaten Magelang dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Saat mengambil formulir di kantor DPC Gerindra, Edi didampingi oleh beberapa pengurus DPC PKB Kabupaten Magelang dan anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Magelang.

Ketika dikonfirmasi, Edi membenarkan telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Magelang di DPC Gerindra Kabupaten Magelang pada Rabu (5/6/2024) kemarin.

Alasan Edi mengambil formulir sebagai bakal calon Bupati Magelang di Gerindra adalah untuk membawa Kabupaten Magelang maju lima tahun ke depan.

“Saya mengambil formulir di Gerindra untuk membangun kesepahaman tentang masa depan Kabupaten Magelang lima tahun ke depan. Ada kesamaan pandangan dan kesepakatan. Saya kemudian mengambil formulir untuk mendaftar melalui Gerindra,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/2024).

“Saya mengambil posisi sebagai bakal calon Bupati Magelang. Hari ini saya dipanggil ke DPW. Setelah saya pulang dari DPW, Insya Allah saya akan segera mengembalikan formulir ke DPC Gerindra,” jelasnya.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA DISINI (KLIK)

Edi menambahkan bahwa PKB telah berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan beberapa partai politik di Kabupaten Magelang. Saat ditanya mengenai calon wakilnya nanti, Edi mengatakan masih dalam proses.

“Ini baru awal proses. Kami belum menentukan siapa calon wakilnya. Karena kemarin saya sudah dipilih oleh PKB sebagai calon bupati. Artinya, Gerindra harus memahami hal itu. Ketika kami akan menentukan calon wakil, kami akan musyawarah dengan semua partai koalisi,” terangnya.

“Kesepakatan final belum ada. Kami baru akan mencapai kesepakatan yang nantinya akan melanjutkan menuju arah koalisi. Kami akan berjalan sambil memahami bahwa setiap partai memiliki koalisi,” tambah Edi.

Saat dihubungi terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Magelang Prihadi mengonfirmasi bahwa Edi Cahyana telah mengambil formulir sebagai bakal calon Bupati Magelang.

“Ia meminta formulir untuk bakal calon bupati. Rencananya akan mengembalikan formulir tersebut dalam 10 hari ke depan,” ujarnya.

Prihadi juga menyebutkan bahwa hingga saat ini, sudah ada empat orang yang telah mengambil formulir di DPC Gerindra.

“Sudah ada 4 orang, yaitu Edi Cahyana (bakal calon bupati), Nur Handayani (bakal calon bupati), Ambar Purwoko (bakal calon wakil bupati), dan Ahmad (wakil bupati),” pungkas Prihadi. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!