Diparkir di Penginapan, Motor Milik Warga Magelang Digondol Maling

BNews—SLEMAN— Seorang warga Magelang berinisial YUL, 33 tahun kehilangan sepeda motor Honda Genio Nopol AA-3525-OB warna merah. Peristiwa itu terjadi saat motornya diparkir di garasi sebuah penginapan wilayah Hargobinangun, Pakem, Sleman, belum lama ini.

Kejadian kehilangan motor itu pun dilaporkan ke Polsek Pakem. Usai mendapat laporan, polisi langsung menindaklanjuti dengan penyelidikan.

”Dari laporan itu, segera kami tindaklanjuti dengan penyelidikan. Petunjuk awal berupa rekaman CCTV dan keterangan saksi. Lalu, identitas pelaku dapat kami peroleh,” terang Kapolsek Pakem, Kompol Chandra Lulus Widiantoro, Rabu (20/1/2021). Dilansir Tribun Jogja.

Berbekal identitas tersebut, unit opsnal Reskrim Kepolisian Sektor Pakem segera melakukan pencarian. Tak berselang lama, upaya pencarian tersebut membuahkan hasil pada Selasa (19/1/2021) sore.

”Kami menangkap DT, 22 tahun, warga Tlogoadi, Mlati yang merupakan eksekutor. Penangkapan itu saat DT akan kembali beraksi di daerah Pakembinangun, Pakem,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan DT, petugas berhasil menangkap AP, 20 tahun, warga Tlogoadi, Mlati yang dalam aksi pencurian itu bertugas sebagai Joki. Dari kedua pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.

Dari pengakuan pelaku, kata Chandra, sepeda motor Genio hasil curiannya akan dijual dan hasilnya akan digunakan untuk membeli ikan hias.  ”Belum sempat terjual, pelaku sudah kami amankan,” tutur Kapolsek.

Lebih lanjut, Chandra menyampaikan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan terhadap kasus pencurian tersebut. Sebab, diduga masih ada TKP lain dengan sasaran warga yang sedang check-in di penginapan.

”Dari pelaku DT, petugas juga diperoleh keterangan pernah melakukan aksi pencurian sepeda motor Yamaha Mio di tempat parkir Penginapan wilayah Hargobinangun, pada Sabtu (16/1/2021) lalu,” ujar dia.

”Aksi tersebut dilakukan bersama temannya, yang saat ini masih dalam pencarian,” sambungnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku disangka telah melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Untuk ancaman hukumannya yakni penjara di atas 5 tahun. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: