Direktur Operasional Bank Bapas 69 Resmi Dilantik Bupati Magelang

BNews–MUNGKID– Bupati Magelang Zaenal Arifin resmi melatik Direktur Operasional PD BPR Bank Bapas 69, kemarin (29/7/2020). Ia adalah Rohmad Widodo yang akan menjabati posisi barunya.

Sebelumnya diketahui jabatan tersebut dirangkat oleh Direktur Utama Bank Bapas 69. Dan kini masing-masing posisi jabatan diisi orang berbeda.

Dalam proses pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh segenap jajaran direksi Bank Bapas 69 Magelang melalui video conference.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang kami mengucapkan selamat kepada  Rohmad Widodo dengan jawabat barunya tersebut. Diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik, dan mampu meningkatkan kinerja pada Bank Bapas 69,” ungkap Bupati Magelang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah direktur operasional PD BPR Bank Bapas 69 yang dilakukan pada hari ini (29/7) merupakan bagian akhir suatu proses tahapan seleksi terbuka. Dimana hal itu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang dengan berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 tahun 2018.

“Apa yang telah kami sampaikan di atas, semata-mata dalam rangka memenuhi akses keterbukaan dan juga akses akuntabilitas dalam proses pengisiaan jabatan tersebut. Sehingga dapat dihasilkan pemimpin yang memiliki kemampuan managerial dan memiliki kemampuan teknis operasional yang memadahi,” imbuhnya.

Diketahui, pelantikan Direktur Operasional PD BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang masa jabatan tahun 2020-2025. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Magelang Nomor 180.182/237/KEP/01.04/2020.

Loading...
DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

Menurutnya, PD BPR Bank Bapas 69 sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dibentuk dengan maksud dan tujuan untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi. Serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang. Dan juga sebagai salah satu sumber pendapatan daerah guna membiayai pembangunan daerah.

Oleh karena itu, lanjutnya PD BPR Bank Bapas 69 memiliki peran yang sangat strategis dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga pengelolaan Bank Bapas 69 membutuhkan pimpinan yang mempunyai kedisiplinan, profesional, dan bisa membangun komunikasi yang baik dengan internal maupun eksternal perusahaan.

“Perbankan adalah bisnis kepercayaan, dan jangan sampai kehilangan kepercayaan masyarakat terutama dari nasabah. Apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini persaingan perbankan semakin ketat dan kompetitif,” ungkap Zaenal Arifin.

Maka dari itu, lanjut Zaenal bahwa pihaknya meingatkan agar bisa menjalankan aktifitas perbankan. “Terpenting tetap mengedepankan prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas, pertanggungjawaban, dan kewajaran,” tegasnya.

“Saya minta agar direktur operasional yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri. Ciptakan suasana kerja yang kondusif dengan mengacu pada tata kelola perusahaan yang baik,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: