Ditengah Pandemi Covid-19, Moehi National Competition 2020 Digelar Virtual

BNews—YOGYAKARTA—Moehi National Competition (MONACO) 2020 diselenggarakan secara virtual ditengah kondisi pandemi Covid-19. Acara pembukaan dilaksanakan di Grha As-Sakinah, Yogyakarta pada Sabtu (7/11/2020) pukul 08.00 wib.

Diketahui bahwa MONACO merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Dalam acara pembukaan MONACO 2020, pelajar SMA ini menampilkan berbagai hiburan.

Seperti Band, Tarian Ratoeh Pukat, dan berbagai pertunjukan lainnya. Sedangkan ajang perlombaan ini secara resmi dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Gita Danu Pranata.

”Pada masa Pandemi ini SMA Muhi telah memberikan wadah kompetisi yang positif bagi para pelajar untuk meraih prestasi. Adanya MONACO ini juga dapat sebagai wadah untuk menguatkan tali silaturrahim dan  membiasakan tradisi kompetisi bagi para pelajar,” katanya.

Sementara itu, menurut Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Fitri Sari Sukmawati, MONACO  adalah serangkaian lomba yang ditujukan kepada pelajar SMP dan SMA sederajat se-Indonesia.

”Acara ini diikuti sekitar 1000 pelajar dari seluruh Indonesia dan seluruhnya kegiatan dilakukan secara daring. Lomba sendiri berlangsung selama satu bulan,” kata dia.

Dia menjelaskan, berbagai lomba tersebut antara lain Olimpiade Matematika, Da’i muda, story telling, debat Bahasa Indonesia dan debat Bahasa Inggris. Kemudian cover lagu, olimpiade IPS, fotografi, olimpiade IPA, game e-sport, Qiroah, saritilawah, short movie, essay, cerpen, dan lomba cipta puisi.

Loading...

”Dengan MONACO 2020, diharapkan bisa menjadi ajang dan wadah bagi para pelajar di seluruh Indonesia. Untuk mencapai titik kejayaannya sebagai seorang generasi muda sekaligus generasi penerus bangsa,” harapnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: