Valentine, Wawali Puji Relawan Garda Rescue Tangani Bencana di Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Salah satu cara untuk menjalin keakraban adalah dengan menggelar kopi darat (Kopdar). Seperti yang dilakukan dua komunitas di Kota Magelang, yakni komunitas relawan garda rescue dan komunitas tembang kenangan.

Pertemuan dua komunitas beda bidang itu dipersatukan bertepatan dengan Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang. Kegiatan yang digelar di SGPC Sego Pecel Kebonpolo, Kota Magelang itu turut mengundang tamu istimewa, Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina.

Menurut Ketua pelaksana kegiatan, Yustina, acara kopdar mensolidkan antara anggota komunitas serta meningkatkan rasa saling berkasih sayang.

”Bertepatan dengan hari Valentine, ya, semoga bisa meningkatkan rasa kasih sayang untuk seterusnya,” paparnya.

Ia menjelaskan, tujuan mengundang Windarti untuk menunjukkan kepada Pemerintah Kota Magelang bahwa antar dua komunitas bisa bersatu dan menjalin keakraban.

”Acara ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan kesolidan,” jelas Yustina, semalam (13/2).

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina bersama rombongan terlihat hadir mengenakan busana berwarna pink. Anggota komunitas pun merasa bangga bahwa wakil pemerintah kota bersedia memenuhi undangan.

Baca Juga: Windarti Promosikan Batik Potrobangsan Supaya Semakin Dikenal Luas

Dalam sambutannya, Windarti merasa antusias dan menyambut baik kopdar antar komunitas tersebut. Sebab, pertemuan ini bisa memperkuat silaturahmi antar anggota komunitas untuk kemajuan bersama.

”Saya sangat bangga tentunya bisa hadir di tengah-tengah suasana kekeluargaan seperti ini,” tuturnya.

Windarti mengapresiasi tim garda rescue dengan sikap tanggap bencana khususnya di Kota Magelang. Juga sebagai tanda konsistensi dalam membantu sesama manusia.

”Adanya garda rescue, membantu pemkot dalam menangani bencana,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia berjanji akan membantu komunitas garda rescue memiliki payung hukum yang jelas sebagai salah satu komunitas relawan yang bergerak di bidang sosial. Diketahui, Garda rescue sendiri merupakan komunitas dibawah binaan Kesbangpol Linmas Kota Magelang yang bertindak sebagai relawan khususnya saat terjadi bencana.

”Di Kota Magelang belum ada BPBD jadi, ya, garda rescue ini tentunya sangat membantu,” papar Windarti.

Windarti berharap Garda rescue bisa terus bekerjasama untuk menanggulangi bencana.

”Sekarang, kan, setiap ada bencana di Kota Magelang, pasti ada tim orange (garda rescue) yang memback-up,” ungkapnya. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: