Ditinggal ke Kebun, Pulang-pulang Rumah di Magelang Sudah Ludes Terbakar

BNews—TEMPURAN— Sebuah rumah di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang ludes terbakar. Diduga, pemilik rumah berinisial AS, 40, lupa mematikan tungku api sebelum pergi meninggalkan rumah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pada Senin, (20/9), pukul 08.30WIB. Tepatnya di Dusun Dimajar III  RT02 RW16, Desa Sumberarum, Tempuran.

Peristiwa bermula ketika AS hendak berangkat ke kebun. Saat itu, korban diduga terburu-buru hingga tidak memastikan api tungku benar-benar sudah padam.

Benar saja. Diduga, karena masih ada bara api yang menyala menyebabkan kebakaran rumah.

Seorang saksi, J, 58, yang mengetahui kejadian itu kemudian berinisiatif  melaporkan ke Pemadam Kebakaran Damkar Kabupaten Magelang sekitar pukul 08.27WIB.

Usai menerima laporan, tim piket regu 2 Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Tempuran, Salaman dan induk regu 2 langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Dengan kekuatan tiga mobil pompa, satu mobil tangki dan satu ambulans.

Setiba pukul 08.40WIB, petugas langsung berusaha memadamkan api, dibantu Koramil Tempuran, Polsek Tempuran dan warga setempat. Akses jalan yang sempit di lokasi kebakaran menjadi kendala tim damkar untuk mendekati lokasi kebakaran.

Setelah berjuang selama lebih kurang satu jam, akhirnya api dapat dipangkas dan diisolasi agar tidak merembat. ”Di samping lokasi kebakaran ada dua rumah dan kandang kambing. Alhamdulillah berhasil terselamatkan dan api dapat di padamkan,” kata petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

”Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Diperkirakan kerugian material sekitar Rp5 juta,” pungkasnya. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: