Ditinggal Pengajian, Emas dan Uang Rp25,5 Juta Milik Kakek Asal Jogja Dimaling

BNews—JOGJAKARTA Seorang kekek, Saiman, 78, harus merelakan uang tabungan Rp25,5 juta termasuk perhiasan emas lima gram. Uang puluhan juta yang disimpan di kolong tempat tidur itu raib saat dirinya sedang mengikuti pengajian.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kasus pencurian terjadi pada Senin (14/6), sekira pukul 19.30WIB, korban pergi ke acara pengajian di rumah tetangganya. Dua jam kemudian, ia pulang namun terkejut karena pintu belakang sudah dalam keadaan rusak.

”Benar, ada laporan pencurian uang dan emas di Samigaluh,” kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (21/6). 

Jeffry menjelaskan, sebelumnya korban sudah mengunci seluruh pintu dan jendela yang ada di dalam rumahnya. Saat pulang ke rumah, dia mendapati pintu belakang rumah dalam kondisi rusak.

”Korban bergegas mengecek jendela, ternyata kuncinya juga sudah rusak dan ada bekas kaki yang terkena lumpur,” jelasnya.

Meski merasa curiga, namun Saiman tidak menghiraukan jejak pencuri yang masuk ke rumahnya. Hingga pada pukul 11.00WIB, ia hendak mengambil baju di lemari. Namun justru mendapati pintunya sudah rusak.

Saiman kemudian mencari perhiasan berupa cincin emas seberat lima gram yang sebelumnya tersimpan di dalam lemari. Namun ternyata sudah hilang beserta suratnya.

”Korban kemudian mengecek kamar lainnya, ternyata pintunya sudah terbuka. Korban langsung masuk ke kamar dan mencari kaleng di bawah tempat tidur korban untuk menyimpan uang Rp 22,5 juta, ternyata juga sudah tidak ada,” ungkapnya.

Akibat peristiwa itu, Saiman mengalami kerugian sekitar Rp25,5 juta. Ia lantas melaporkan peristiwa yang dialaminya ke polisi.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Samigaluh,” tegasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: