Ditipu Orang Tak Dikenal, Motor Milik Seorang Remaja Di Magelang Dibawa Kabur

BNews— MAGELANG— Nasib kurang beruntung menimpa Rayel, 13, remaja Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Remaja tersebut kehilangan sepeda motor pada Minggu (14/3/2021) lalu.

Saudara dari Rayel, Nurfitah, 38, mengungkapkan bahwa sepeda motor yang hilang itu tipe Supra X 125 bernopol AA 6856 FK berwarna merah dan hitam. Dia menjelaskan, mulanya korban sedang mengendarai sepeda motornya kemudian diberhentikan oleh orang tak dikenal.

”Awalnya itu ponakan saya dicegat sama orang didaerah kebun tebu sebelum APILL Tanjung. Bilangnya meminta tolong untuk diantarkan ke Kalinegoro,” katanya kepada BorobudurNews, Rabu (17/3/2021).

Setiba di wilayah Kalinegoro, lanjut dia, orang tak dikenal itu meminta diantarkan ke Terminal Borobudur. Sebelum sampai di terminal, orang tersebut bersama korban ke pom bensin yang ada di sekitar wilayah Mendut untuk mengisi bahan bakar sepeda motor.

”Setelah mengisi bensin, orang tersebut gantian yang mengendarai motor. Sesampainya di wilayah Muntilan, ponakan saya diturunkan sambil bilang ‘aku tak ke kos-nya temanku bentar ya’,” imbuh Nurfitah.

”Ponakan saya nurut saja terus dititipin kencrung masih baru. Ponakan saya bingung (setelah cukup lama menunggu) takut kok gak kembali ,” sambungnya.

Kemudian ada seorang warga yang melihat korban sedang sendirian dan akhirnya mendekatinya untuk menanyakan kondisi korban saat itu. ”Terus ada warga yang nanyain dan warganya langsung tau kalau ponakan saya ditipu,” ujar Nurfitah.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Lanjut Nurfitah, warga tersebut pun kemudian mengantarkan korban ke tempat temannya yang kebetulan berprofesi sebagai polisi. Lalu korban diantar ke rumahnya.

”Setiba dirumah, kondisi ponakan saya itu sehat namun nampak sedikit shock diem. Mungkin ketakutan juga,” imbuh dia.

Untuk ciri-ciri terduga pelaku, kata Nurfitah, menggunakan celana jeans berwana biru dan jaket berwarna serupa. Juga mengenakan topi, masker dan membawa kencrung.

”Kulitnya berwarna hitam, gigi sedikit maju, dan sempat cerita ke ponakan saya kalau sudah menikah,” paparnya.

Tambah dia, peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. ”Kami berharap, ya segera ketemu,” pungkasnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa Nurfitah mengunggah peristiwa yang menimpa ponakannya tersebut melalui akun facebooknya @Camped di salah satu grub. Dalam unggahannya dirinya meminta tolong kepada anggota grub tersebut.

”Assalamualaikum saudara, kalau menemukan atau melihat motor tersebut bisa inbox nggih. Soalnya dibawa kabur sama yang yang memakai helm tersebut,” tulisan dalam unggahan itu.

“Kronologi : ada anak bawa kencrung di bangjo tanjung minta anterin ke kalinegoro. Terus anak tersebut bilang suruh minta anterin ke terminal borobudur sesudah beli bensin di pom bensin mendut lalu anak tersebut yang menyetir. Ponakan saya dibawa sampe ke daerah pasar muntilan. Lalu ponakan saya diturunkan di daerah pasar muntilan tersebut.
Ciri2 : Celana jeans biru. Jaket biru. Pakai masker. Pakai topi. Bapak2. Kulit hitam. Gigi sedikit maju. Mohon itikad baiknya, sebelum ada tindakan yang berlanjut,” sambungnya.

Dirinya juga turut mengunggah foto sepeda motor yang diduga dibawa kabur oleh orang tak dikenal. Termasuk rekaman cctv dari pom bensin yang memperlihatkan terduga pelaku bersama korban sedang mengisi bahan bakar sepeda motor. (mta)

(foto: tangkapan layar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: