Dokter Polres Magelang Sosialisasikan Pencegahan

BNews–MAGELANG-Tim Dokter Kesehatan Polisi Resort (Polres) Magelang Kota memberikan penyuluhan kebersihan di SD N Kemirirejo 3 Kota Magelang, siang tadi (13/3/2020). Diharapkan melalui acara ini tertanam jiwa kebersihan sejak dini.

Acara dihadiri langsung oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan dan Wakapolres Magelang Kota Kompol Slamet Riyadi. Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kebersihan kepada anak.

AKBP Nugroho menuturkan acara tersebut untuk memberikan pengetahuan mengenai cuci tangan yang baik dan benar kepada anak didik di tingkat Sekolah Dasar. “Tata cara mencuci tangan sesuai dengan aturan WHO (World Health Organization),” ungkapnya.

Acara diawali dengan peragaan cuci tangan oleh salah satu tim Dokkes Polres Magelang Kota. Kemudian diikuti oleh peserta yang hadir. Mulai dari anak didik dan Guru pendamping terlihat sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

“Kami berharap setelah ini murid-murid disini setelah mendapat pelatihan, dapat mencuci tangan dengan baik dan benar,” papar AKBP Nugroho.

Salah satu murid kelas V SD N Kemirirejo 3 Kota Magelang, Meta mengaku sangat senang dengan adanya acara tersebut. Dapat menambah pengetahuan mengenai mencuci tangan yang baik dan benar.

“Sebelumnya sudah tau mengenai enam langkah cuci tangan yang benar tapi belum memahami dan adanya acara ini bisa menambah pemahaman saya,” ucap dia.

Loading...

Acara ditutup dengan pemberian stiker gambar langkah-langkah mencuci tangan dari AKBP Nugroho kepada perwakilan SD N 3 Kemirirejo Kota Magelang. Kemudian dilanjut foto bersama bersama beberap murid disana. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: