DPC PKB Kabupaten Magelang Fasilitasi Keberangkatan Puluhan Santri Ploso

BNews—MAGELANG— DPC PKB Kabupaten Magelang bersama Fraksi PKB, DPRD Provinsi, DPR RI Dapil Jawa Tengah memfasilitasi keberangkatan sebanyak 80 santri Al Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur. Puluhan santri itu menggunakan dua Armada Bus.

Pelepasan puluhan santri tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana. Yang mana di dampingi K.H. Muhammad Yusuf Chudlori selaku Ketua DPW PKB Jawa Tengah sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Mahmud,S.H., ketua FPKB Magelang Sukur Akhadi, Anggota FPKB Suherman dan Miftahul Huda.

Sebelumnya Pemberangkatan santri didahului dengan doa oleh K. Hanif Khudhori. Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat di Ponpes Api Tegalrejo Kabupaten Magelang pada Minggu (6/6/2021)

Para santri juga harus sudah mengantongi izin dari orang tua. Sebelum berangkat, para santri dan wali santri ini terlebih dahulu menjalani uji usap antigen. Langkah tersebut diambil sebagai upaya antisipasi, mencegah agar penyebaran wabah Covid-19 tidak terjadi di lingkungan pesantren.

Kepada para santri, K.H. Muhammad Yusuf Chudlori berpesan agar dalam belajar menuntut ilmu di pesantren mereka tetap menjaga kebersihan. Yakni dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Ingat, kebersihan adalah bagian dari iman,” pesan Gus Yusuf,sapaan akrabnya.

Ditemui usai acara pelepasan santri, Wakil Bupati Magelang sekaligus ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Edi Cahyana mengatakan, jika ini adalah bagian dari bentuk kepedulian. Serta komitmen untuk membantu meringankan para wali santri dan bentuk perhatian PKB terhadap pesantren.

”Kita semua punya tanggung jawab yang sama. Meski pandemi belum usai, tapi pembelajaran di pesantren harus tetap berlangsung, tentu dengan kesadaran tetap menerapkan protokol kesehatan” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: