Dua PDP di Magelang Dilaporkan Meninggal Dunia, Ini Riwayatnya

BNews–MUNGKID– Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dilaporkan meninggal dunia kemarin sore (21/5/2020). Hal tersebut menambah angka kematian PDP di Kabupaten Magelang menjadi 25 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan hari ini ada dua PDP yang meninggal. Salah satunya warga Grabag yang dirawat di RSJ sejak tanggal 13 Mei dan meninggal tanggal 21 Mei.

Satunya merupakan warga Kecamatan Mungkid, yang mulai dirawat di RSU Tidar sejak tanggal 20 Mei kemarin. “Kini PDP yang meninggal ada 25 orang. Dan untuk dua PDP yang meninggal dunia salah satunya hasil swab sudah keluar negatif, satunya masih menunggu info dari Rumah Sakit,” imbuhnya.

Untuk PDP yang dirawat, lanjut Nanda, hari ini ada empat tambahan PDP baru. Mereka berasal dari Kecamatan Mungkid dan Tegalrejo serta dua dari Kecamatan Tempuran.

“Total PDP yang masih dirawat saat ini, ada 23 orang. Sebelumnya ada 22 orang, namun ada tambahan empat dan dikurangi seorang sembuh dan dua meninggal,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan juga adanya dua pasien positif sembuh hari ini. Mereka berasal dari Kecamatan Mungkid dan Mertoyudan.

Dari update tersebut, total pasien konfrimasi positif di Kabupaten Magelang total menjadi 46 orang. “Jumlah ini dari jumlah pasien positif sebelumnya 48 orang, dikurangi 2 orang pasien sembuh,” terang Nanda.

Loading...

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah sama yakni 62 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 60 orang, lolos pantau 1 orang. Dan hari ini bertambah 3 ODP baru,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 120 orang PDP sembuh. Serta sebanyak 22 orang pasien positif dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Namun jumlah kasus meninggal dunia bertambah menjadi 27 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 25 orang. Dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: