Dua Pekerja Telkom Tewas Tersengat Listrik

BNews—JATENG— Kasus sengatan listrik yang berakibat meninggal kembali terjadi. Kali ini, dua petugas Telkom meninggal dunia akibat tersengat jaringan listrik.

Kejadian itu terjadi di Jalan raya Pantura Juwana-rembang KM 1 Juwana Kabupaten Pati.Korban meninggal diketahui bernama Purwo, 27 dan Erwin. Keduanya warga Pacitan.

Menurut informasi yang dihimpun,keduanya meninggal karena tak sengaja menyentuh kabel listrik PLN, kemarin. “Sebetulnya pekerja yang tersengat listrik ada empat orang, namun dua lainnya mengalami luka-luka,” kata Kapolsek Juwana Polres Pati AKP Eko Pujiono di Pati, kemarin.

Dua korban selamat, yakni Tuladi, 80 dan Sahrul, 20, juga sama-sama warga Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. Kedua korban yang selamat tersebut mengalami luka bakar di tangan dan kaki dengan kondisi masih sadar, sedangkan korban meninggal dunia juga mengalami luka bakar pada kaki dan tangan.

Adapun kronologi kejadian, berawal ketika empat orang dalam satu ikatan kelompok kerja sedang memasang tiang baja untuk jaringan kabel Telkom pada Rabu (4/3).

Sekitar pukul 14.00 WIB, tiba-tiba ujung bagian atasnya menyentuh kabel jaringan PLN sehingga mengakibatkan empat orang tersengat energi listrik dan korban juga terpental sejauh 1 meter.

Atas kejadian tersebut, korban ditolong oleh rekan kerja kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Budi Agung Juwana untuk menjalani perawatan medis. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: