Dua Rumah Makan di Mungkid Ditegur Petugas Karena Langgar Prokes

BNews–MUNGKID– Dua Rumah Makan di kawasan Mungkid didatangi Satgas Covid-19 Kecamatan kemarin (25/10/2020). Mereka yakni Polsek dan Koramlil Mungkid.

Petugas yang datang menegur pengelola Rumah Makan yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) saat usahanya beroperasi. Kegiatan tersebut termasuk dalam operasi Yustisi yang digelar secara rutin dan masif di wilayah Mungkid.

“Kami datangi Rumah Makan di daerah Sawitan dan Ngrajek Kecamatan Mungkid. Mereka terbukti tidak mematuhi protokol kesehatan saat beroperasi,” ungkap Kapolsek Mungkid AKP M. Ahdi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya pendisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Khusunya di wilayah Kecamatan Mungkid.

“Kami libatkan beberapa personil Polsek Mungkid dan Koramli Mungkid dalam operasi Yustisi kali ini,” imbuhnya.

Saat operasi di Kedua Rumah Makan tersebut, lanjutnya terdapat beberapa karyawan, pengunjung maupun petugas parkir diberikan teguran lisan. “Mereka melanggar protokol kesehatan seperti  tidak memakai masker, tidak mencuci tangan dan tidak menjaga jarak,” paparnya.

Selain dua rumah makan, kata Ahdi mereka juga berhasil menjaring 49 masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan tidak menjaga jarak.

Loading...

“Kita berikan sanksi sosial maupun teguran lisan kepada masyarakat supaya masyarakat dapat berubah perilakunya di masa pandemi ini,” tegas Ahdi.

Lebih lanjut, Kegiatan operasi ini 19 orang diberikan teguran lisan, lima belas orang sanksi menyapu,dan empat orang menghafal pancasila. Ia berharap kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat baik itu perorangan maupun pelaku usaha untuk selalu berperilaku hidup sehat.

“Tentunya semoga bisa selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: