Dua Wisatawan Asal Magelang Terseret Ombak Di Muara Sungai Bogowonto

BNews–MAGELANG– Berwisata bersama keluarga seyogyanya tetap saling mengawasi di tempat wisata. Jangan sampai kejadian yang menimpa dua wisatawan asal Magelang kali ini terjadi.

Dimana dua wisatawan asal Magelang terseret ombak saat sedang bermain air di muara Sungai Bogowonto, Selasa (23/3/2021).

Beruntung kedua korban berhasil diselamatkan anggota TNI dan pekerja proyek yang ada di dekat lokasi.  

“Iya, ada kecelakaan laut dan keduanya bisa diselamatkan,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jefry dilangsir inews.

Kedua korban, Sania, 10 dan Turiyah, 38, warga Mertoyudan Magelang, Jawa Tengah. Korban datang bersama dengan ayahnya Nurul Huda untuk memancing di Pantai Congot.

Selama ditinggal memancing, Sania, 10, dan Sabrina, 11,  bermain di sekitar muara Sungai Bogowonto. Mendadak ada ombak besar dan menyeret keduanya.

Melihat kedua korban terseret, Turiyah berusaha menolong korban namun malah ikut terseret. Sedangkan Sabrina bisa ke tepi dan selamat.

Beruntung ada sejumlah anggota TNI dan pekerja proyek yang ada di sekitar lokasi kejadian yang menyelamatkan kedua korban yang terbawa arus ke tengah muara.    

“Kedua korban berhasil diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas Temon,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jefry dikutip inews..

 Jefry mengimbau kepada wisatawan yang berkunjung di pantai untuk hati-hati. Karakteristik pantai selatan Kulonprogo cukup unik dengan gelombang besar mengancam. Pengunjung diimbau untuk tidak mandi di laut. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: