DUH!!! Pakai Mobil Brio, 5 Maling Kuras Peralatan Tukang di Gudang Kampus Swasta Jogja

BNews—JOGJAKARTA— Unit Reskrim Polsek Cangkringan, Sleman, Jogjakarta menangkap lima pelaku pencurian yang beraksi di gudang milik salah satu kampus swasta. Komplotan ini mencuri satu unit mesin genset, dua alat pemotong rumput dan satu unit mesin las listrik.

Adapun kelima orang yang dibekuk petugas yakni AP alias Cebret, 25; DW, yang 19 keduanya warga Pakem. JN, 24, warga Ngaglik; serta RR, 22; dan P, 17, keduanya warga Sleman.

Kapolsek Cangkringan Ajun Komisaris Polisi Nidia Ratih mengatakan, kelima pelaku berdasarkan penyelidikan, berhasil menangkap AP lebih dulu di rumahnya. Usai didalami, ternyata pelaku AP ini merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor di Sleman dan Ngaglik.

Setelah menangkap AP, polisi memangkap DW dan JN di Denggung Sleman.”“Dua pelaku lainnya yakni RR dan P ditangkap di wilayah Gunungkidul,” ucapnya, Selasa, (26/10)

 Ia mengungkapkan, komplotan ini melakukan pencurian di gudang milik kampus swasta di Pentingsari, Wukirsari, Cangkringan, Sleman pada Rabu, (22/10). Mereka datang ke lokasi kejadian dengan mengendarai mobil Honda Brio sekitar pukul 23.00WIB.

Setelah sampai, empat orang di antaranya turun dari mobil dan beraksi di dalam gudang, sedangkan seorang menunggu di dalam mobil. Mereka masuk ke dalam gudang melewati pintu gerbang wisma yang terkunci.

Untuk memuluskan aksinya, mereka terlebih dahulu merusak kunci gembok wisma. Mereka kemudian menuju gudang dan mencuri alat-alat tersebut lalu memasukkannya ke dalam mobil secara bersama-sama.

Kapolsek mengatakan, otak aksi diduga adalah RR dan P. ”Kepada para tersangka kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian yang disertai pemberatan,” tegasnya. (ifa/han)

Sumber: Baca Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: