Dyar…Pria Asal Magelang yang Cabuli Anaknya Terancam Hukuman Berat

BNews–MUNGKID– Seorang ayah yang tega mencabuli dan memperkosa anaknya di Borobudur sepertinya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dia terancam pasal berlapis.

Pelaku berinjsial Sy, 37, itu mengaku menyesal. “Ya khilaf dan menyesal telah melakukan perbuatan tersebut,” katanya saat ungkap Kasus di Mako Polres Magelang kemarin (8/7/2020).

Dia juga mengaku kasihan kepada istri yang bukan lain ibu kandung korban yang ditinggalkannya sekarang. “Saya kasihan karena istri saya sekarang harus jadi tulang punggung keluarga dengan tiga anak yang masih kecil-kecil. Anak saya masih berusia 3, 5 dan 8 tahun,” imbuh SYN yang kesehariannya jadi petani.

Sebelumnya diberitakan kasus pencabulan kepada anak tiri yang kini berusia 13 tahun berinisial A. Mirisnya lagi, proses pencabulan tersebut dimulai sejak korban kelas 5 SD.

Kasat Reskrim Polres Magelang, AKP Hadi Handoko saat ungkap kasus mengatakan kejadian ini dilaporkan oleh ayah kandung korban pada 1 Juni 2020 lalu.

“Korban ini merasa sudah tidak nyaman tinggal dirumah ayah tiri dan ibu kandungnya tersebut. Ia mengaku kepada ayah kandung telah dicabuli oleh pelaku, sehingga melaporkan kepada kami,” katanya (8/7/2020).

Untuk pasal yang dikenakan, lanjut Kasat Reskrim yakni pasal 81 UURI No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan PERPPU No. 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua; atas UURI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo UURI No.35 tahun 2014; tentang perubahan atas UURI No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

”Ancaman hukumannya minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara bagi pelaku ini. Dan karena pelaku sudah dianggap orang tua korban, kemungkinan nanti saat persidangan akan ditambah 1/3 hukumannya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: