Hormati Shalat Idul Adha, Misa Gereja Pasturan Muntilan Diundur

BNews–MUNTILAN-– Dua kali jadwal Misa Gereja St.Antonius Pasturan Muntilan dimajukan dan diundur waktunya pada Minggu pagi besok (11/8). Hal ini dikarena lapangan depan gereja dipakai untuk umat muslim menjalankan Sholat Idul Adha.

Kesekertariatan Gereja St Antonius Pasturan, Marsi mengatakan untuk misa hari Minggu sengaja telah diatur ulang jadwalnya. “Untuk Minggu pagi jam pertama biasanya pukul. 05.30 wib diajukan pukul 05.15 wib, sedangkan jam kedua biasanya pukul 07.30 wib diundur menjadi pukul 09.00 wib,” katanya saat di wawancarai Borobudur News pagi ini (10/8).

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Diungkap pula oleh Marsi, bahwa hal ini sudah biasa dilakukan. Seperti saat Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha oleh umat muslim. “Selain untuk menjaga toleransi antar umat beragama dikarenakan lapangan pemda depan gereja untuk sholat ied. Untuk memperlancar, area halaman Gereja pun juga kami persilahkan untuk dipergunakan sebagai tempat parkir saudara umat muslim yang datang hendak sholat di lapangan,” imbuhnya.



“Besok petugas keamanan gereja juga membantu dalam mengatur jalan dan penataan parkir di halaman gereja, ditambah keamanan dari Polsek Muntilan,” tandasnya.

Seperti tahun tahun sebelumnya, lapangan pemda Magelang di Pasturan Muntilan dipergunakan oleh umat muslim untuk sholat ied hari raya. Sebanyak 4000-5000 jamaah memadati lapangan tersebut.

Sementara itu, Sholat Idul Adha akan dilaksanakan di Lapangan Pasturan, Minggu pagi. Direncanakan sebagai Imam Khotib direncanakan adalah Kyai Jumari Al Ngluwari.  Selama Shalat Idul Adha berlangsung, jalur lalu lintas dari RSUD Muntilan hingga SMA Vanlith akan ditutup sementara oleh pihak Polsek Muntilan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: