IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Empat Kasus Positif Covid-19 di Magelang Merupakan Klaster Gowa, Ini Rinciannya

BNews—MAGELANG— Empat warga Kota Magelang terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19. Keempatnya diketahui merupakan warga Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang selatan yang tercatat sebagai alumni tabligh akbar di Gowa, Sulawesi Selatan.

Data yang dihimpun dari beberapa sumber, satu dari empat pasien dinyatakan meninggal dunia sebelum hasil swab nasofaring diumumkan. Pasien meninggal berjenis kelamin laki-laki dan berusia 63 tahun.

Sementara kondisi tiga pasien lainnya saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Budi Rahayu Magelang. Ketiga pasien laki-laki itu berusia 33 tahun, 48 tahun dan 51 tahun.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang dr Sri Harso mnagatakan, kasus Gowa akan ditangani khusus untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran corona.

”Yang menjadi konsentrasi adalah Kelurahan Magersari dan Kelurahan Jurangombo Selatan,” kata Sri.

Ia menjelaskan, Kelurahan Magersari akan digalakkan puskesmas keliling hingga pemeriksaan kesehatan kepada warga.

”Juga pemeriksaan sanitasi lingkungan, sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan sebagainya,” jelasnya.

Loading...

Selain kasus Gowa, pasien positif lainnya diketahui memiliki riwayat kontak dengan keluarga yang pulang dari Jakarta, yakni pasien laki-laki usia 22 tahun yang terkonformasi meninggal dunia. Ada juga pasien dengan riwayat usai pulang dari Jogjakarta (klaster Jogjakarta) yakni seorang perempuan usia 63, meninggal.

Lalu pasien riwayat kontak pasien klaster Jogjakarta, yakni pasien laki-laki usia 63 tahun. Kasus lainnya adalah seorang pasien berjenis kelamin laki-laki usia 31 tahun yang belum diketahui riwayatnya. Dan seorang pasien lagi, perempuan usia 50 tahun memiliki riwayat pernah mengikuti sebuah pelatihan di Lembang, Bandung.

”Dua pasien baru terkonfirmasi positif covid-19 dirawat di RSUD Budi Rahayu dan RST dr Soedjono,” imbuh Sri.

Sebagai tambahan, jumlah total penderita positif covid-19 di Kota Magelang perhari Minggu (19/4/2020) berjumlah sembilan orang. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: