Empat Warga Sleman Kembali Positif Covid-19, Semuanya Kasus Impor

BNews—SLEMAN— Pemerintah Kabupaten Sleman kembali mengumumkan kasus baru Covid-19 di wilayahnya. Jumlahnya ada empat orang dan semuanya merupakan imported case (Kasus tertular dari luar daerah).

“Adapun empat kasus positif yang tercatat hari ini dalam proses pelacakan. “Untuk data terbaru, ada empat pasien positif Covid-19. Mulai hari ini juga dilakukan tracing. Jadi total ada 16 kasus positif di Sleman,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sleman Joko Hastaryo, kemarin.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan menjelaskan riwayat empat pasien positif baru itu kemungkinan besar sama dengan para pasien postif Covid-19 lain yang dirawat di RSUP Dr Sardjito. Mereka memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah, seperti Jakarta dan Banten.

“Kemungkinan besar sama. Para pasien ini imported case (kasus tertular dari luar DIY). Semuanya pernah berkunjung di ibu kota dan ada yang dari Serang, Banten,” kata Banu.
Banu mengatakan RSUP Dr Sardjito merawat mereka seoptimal mungkin. “Kami juga berharap segera keluar hasil negatif (pada tes berikutnya) untuk keempatnya,” ucapnya.

Banu mengingatkan masyarakat agar terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Warga yang sakit batuk atau flu diharap menggunakan masker. “Cara efektif memutus mata rantai Covid-19, selain dengan masker yakni dengan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun,” kata dia.

Dengan 16 pasien positif Covid-19, Sleman menjadi wilayah di DIY dengan kasus positif terbanyak. Salah satu pasien positif di Sleman telah sembuh. Kota Yogyakarta mencatat lima pasien positif–salah satunya sembuh. Empat kasus positif ada di Bantul, sedangkan Gunungkidul dan Kulonprogo masing-masing satu kasus. (her/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: