Hari Relawan, Satkornas Bagana Bagikan Ribuan Masker Kepada Wartawan Kabupaten Magelang

BNews—MUNGKID—Satuan Koordinasi Nasional Banser Tanggap Bencana (Satkornas Bagana) membagikan masker kepada wartawan Kabupaten Magelang. Pemberian dilaksanakan di Pendopo Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (5/12/2020).

Sebanyak 2.000 masker diserahkan kepada para wartawan yang sedang menyelenggarakan Konferensi Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang di lokasi tersebut. Yang juga dihadiri pengurus PWI Jawa Tengah.

Kepala Satkornas Bagana, Chabibbullah mengungkapkan, pemberian masker itu dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional Tahun 2020.

”Ini adalah bagian dari Program PP. Ansor, yakni pembagian lima juta masker yang bekerja sama dengan Aice Group. Dilakukan di 20 kota se-Indonesia,” katanya.

Dia menjelaskan, pemberian masker itu juga untuk menghadapi erupsi dan masa pandemi di empat Kabupaten. Yakni yang melingkari Gunung Merapi, seperti Kabupaten Magelang, Sleman, Klaten dan Boyolali.

”Kami melakukan pembagian sebanyak 160.000 masker. Prioritas pembagiannya untuk Pengungsi dan Relawan erupsi Merapi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud, menyambut baik bantuan masker tersebut karena juga mendukung program Jogo Wartawan.

”Ini merupakan turunan program Jogo Tonggo. Karena wartawan menjadi profesi yang beresiko tertular Covid-19,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: