IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Enam Orang Pengedar dan Pengguna Sabu Diciduk Polres Magelang Kota

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota berhasil mengamankan para pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, kemarin. Tidak tanggung-tanggung enam orang yang merupakan pengguna dan pengedar diangkut semuanya ke Mapolres.

Hal itu diungkapkan Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi dalam jumpa pers di Mapolres Magelang Kota, kemarin (2/9). Para tersangka yang ditangkap diantaranya Candra Darmawan alias Condet, 24, Sukristiyono, 32, Agung alias Capling, 37,. Selanjutnya Nico Finaldo Nurutama, 24, Agung Tri Wibowo, 26, dan Muhammad Abdul Rozak alias Andro, 20.

Dari tanga para pelaku ini, polisi mengamankan barang bukti di antaranya narkoba jenis sabu dengan berat total 3,09 gram dan empat butir pil Riklona 2 Clonazepam.

“Dua dari lima tersangka yang diamankan merupakan target operasi kepolisian. Mereka sudah jadi target operasi karena dari  pengakuan tersangka yang berhasil diamankan sebelumnya menyebutkan  narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari dua tersangka tersebut,” kata Idham.

Tersangka Condet dan Andro, kata Idham memang sulit ditangkap. Apalagi mereka selalu berpindah-pindah tempat tinggal.

Dia menambahkan, dari 3,09 gram sabu-sabu yang berhasil disita dari lima tersangka tersebut, terbanyak diamankan dari tersangka  Candra Darmawan dengan berat 1,05 gram. Berikutnya dari tangan Nico Finaldo Nurutama 1,20 gram dan  tersangka Sukristiyono diamankan sabu dengan berat 0,30 gram.

”Kemudian dari tersangka Muhammad Abdul Rozak yang ditangkap di rumah tersangka Sukristiyono, berhasil mengamankan empat butir pil Riklona 2 Clonazepam yang disimpan di tas miliknya,” ujarnya.

Loading...

Selain itu, petugas juga menyita enam butir pil Alirazolan 1 mg dan dua butir pil Stelosi Trifluoperatine HCL dari tersangka Agung.

Kasubag Humas AKP Nur Sajaah menambahkan, tersangka masing-masing dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 127 huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun. (bn1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: