Bantu Doa, Gus Sholah Kritis

BNews—NASIONAL— Kondisi kesehatan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Kiai Haji Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, dikabarkan kritis. Menurut anak Gus Sholah, Irfan Asy’ari Sudirman Wahid, kondisi ayahnya sudah mulai menurun sejak Jumat lalu (31/1).

”Dengan segala kerendahan hati, kami mohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami, Gus Sholah, yang saat ini sedang dalam kondisi kritis,” kata Irfan, Minggu (2/2).

Irfan menerangkan, Gus Sholah mengalami gangguan ritme jantung sejak dua pekan lalu. Dari keluhan tersebut, dokter kemudian menyarankan untuk dilakukan tindakan ablasi atau memasukkan kateter ke dalam ruang jantung.

”Alhamdulillah, sukses. Balik ke rumah beberapa hari, kemudian lemas dan kembali dirawat sampai sekarang. Jumat kemarin Bapak drop banget,” terang pria yang karib disapa Ipang Wahid itu.

Sebagaimana diketahui, Gus Sholah memiliki rekam jejak bukan saja dikenal sebagai ulama. Namun juga aktivis dan politisi. Adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu pernah menjabat sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di masa awal reformasi tahun 1998.

Nama pria berusia 78 tahun itu semakin dikenal saat menjadi calon wakil presiden di Pemilihan Presiden 2004 lalu bersama Wiranto. Namun, keduanya gagal lolos dan tersingkir di putaran pertama dengan perolehan suara 22,15 persen. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: