Enam Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Saat di Penginapan

BNews—YOGYAKARTA—Sebanyak enam pasangan bukan suami istri terjaring razia oleh Satuan Sabhara Polres Bantul, pada Selasa (7/7/2020). Mereka terjaring saat berada di penginapan seputar kawasan Parangtritis.

Kasat Sabhara Polres Bantul AKP Sumanto menuturkan keenam pasangan tersebut tidak bisa menunjukkan legalitas sebagai pasangan suami-istri. Kemudian mereka langsung dibawa ke Mapolres Bantul.

”Keenam pasangan tersebut menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Bantul pada Rabu (8/8/2020) siang,” kata dia, kemarin (8/8/2020).

Dia menjelaskan, keenam pasangan tersebut terbukti bersalah dengan melakukan pelanggaran Perda Kabupaten Bantul No. 5 Tahun 2007 tentang larangan pelacuran. Masing-masing dijatuhi hukuman berupa denda.

“Info yang saya terima dari anggota, dendanya mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 2 juta perorang,” jelasnya.

Hasil pendataan, kata Sumanto, sebagian pasangan merupakan warga Bantul. Namun ada juga warga dari luar daerah yakni Klaten, Wonosobo, Semarang, Sumedang, hingga Purwakarta.

Selain menjaring keenam pasangan tersebut, pada bulan ini, pihaknya juga mengaku telah mengamankan puluhan botol minuman keras dari tiga orang tersangka. Sumanto pun berharap dengan terus digalakkannya razia, dapat mencegah meluasnya penyakit masyarakat (pekat) yang dirasa sudah meresahkan. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: