Enam Perwira Polres Magelang Dimutasi, Ini Daftar Lengkapnya

BNews—KOTA MUNGKID—Gerbong mutasi di lingkungan Markas Kepolisian Magelang kembali bergerak.

BNews—KOTA MUNGKID—Gerbong mutasi di lingkungan Markas Kepolisian Magelang kembali bergerak. Pergeseran kali ini menyentuh enam perwira pertama dan tiga perwira menengah yang dua diantaranya masuk dalam masa persiapan pensiun (MPP).

Perwira pertama yang dimutasi yakni Kasat Narkoba AKP Eko Sambodo dialihtugaskan sebagai Pama Ditresnarkoba Polda Jateng dan dipersiapkan menduduki jabatan Kasi Pemberantasan BNNK Magelang. Posisi strategis yang ditinggalkan Eko diisi Andhie Prasetyo yang semula menjabat Kanit Reskrim Polsek Banyumanik, Polrestabes Semarang.

Advertisements


Kapolsek Windusari resmi diisi Iptu Irfan Arzyan yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Mertoyudan. Kemudian Iptu Sumino yang semula menjabat KBO Sat Sabhara Polres Magelang dimutasi sebagai Kapolsek Srumbung. Sumino menggantikan AKP Daryanto yang ditugaskan menjadi Kasubagdal Ops Bagop Polres Magelang.


Salah satu perwira pertama paling moncer yakni Kapolsek Borobudur AKP Didi Dewantara. Mantan Kasat Lantas Polres Magelang ini dipromosikan jabatan job Kompol menjadi Kapolsek Tugu Poltabes Semarang. Didi kini digantikan AKP Aldino Agus Anggoro yang sebelumnya sebagai Pama Polda Jateng.

Pada tingkat perwira menengah, Kabag SDM Polres Magelang Kompol Yulius Herlinda dialihtugaskan menjadi Kabag Sumda Polres Semarang. Posisi yang ditinggalkan Yulius digantikan Joko Waluyo yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Suhoharjo.

Kapolsek Sawangan Kompol Margito yang memasuki masa pensiun resmi diganti mantan Kasat Binmas Polres Wonosobo, AKP Sujarwanto. Kemudian Kapolsek Mungkid, Kompol Supriyono yang juga segera pensiun digantikan AKP M Adhi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Windusari.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho menyampaikan, mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan sesuatu yang wajar. Yudi menjelaskan pergantian pejabat ini sebgai pembinaan dan menambah wawasan dalam mengembangkan diri dalam meniti jenjang karier berikutnya.

”Ini merupakan kegiatan rutin yang haruss dilaksanakan. Penyegaran ini merupakan salah satu ciri organisasi yang sehat dan dinamis,” terang Yudi dalam sambutan upacara sertijab di Gedung Bhayangkara Utama Mako Polres, Senin, (25/3).

Pada kesempatan yang sama, Yudi mengucapkan terima kasih pada pejabat lama atau yang memasuki masa purna tugas. Ia juga meminta kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan dengan tugas lingkungan yang baru.

”Silakan untuk melanjutkan program yang sudah baik utamanya berkaitan dengan tugas mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,” pungkas dia. (magang1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: