Expo dan Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Nasional II 2024 di Untidar Magelang, Diikuti 17 Perguruan Tinggi

BNews—MAGELANG— Sebanyak 17 perguruan tinggi dari delapan provinsi di Indonesia mengikuti Expo dan Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Nasional ke-2 Tahun 2024 di Universitas Tidar (Untidar) Magelang. Kegiatan yang berlangsung dua hari Sabtu-Minggu (22-23/6/2024) tersebut mengusung tema “Nyalakan Nyali Berwirausaha”.

Ketua panitia kegiatan, Emma Dwi Ratnasari mengungkap sejumlah perguruan tinggi yang mengikuti Expo dan Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Nasional ke-2 Tahun 2024 ini. Yakni Untidar Magelang; UAD; UIN Imam Bonjol Padang; UMUKA Solo; Universitas Amikom Purwokerto; Universitas Dian Nuswantoro; Universitas Gadjah Mada; Universitas Muhammadiyah Purwokerto; Universitas Muhammadiyah Purworejo.

”Kemudian Universitas Ngudi Waluyo, Universitas Palangka Raya, Universitas PGRI Semarang, Universitas Riau, Universitas Sains Al-Quran, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Udayana dan UNSIL,” ungkapnya, Sabtu (22/6/2024).

Dia menjelaskan, diikuti 132 tim mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Terdapat 25 UMKM dari Kota Magelang dan di luar Kota Magelang.

”Total peserta 157 tim dengan delapan kategori yang dikompetisikan. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk menjadi wadah tumbuhnya wirausahawan mahasiswa, memperkenalkan produk wirausaha mahasiswa dan masyarakat umum, memotivasi mahasiswa menjadi wirausaha yang tangguh dan luhur, menyediakan ruang kolaborasi dan inovasi, menciptakan jiwa wirausaha kompetitif,” jelasnya.

“Oleh karena itu dengan acara ini kami berharap dapat menjadi platform bagi wirausaha muda untuk meningkatkan kemampuan membangun jejaring dan meraih peluang sebanyak-banyaknya,” sambungnya.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Rektor Untidar, Sugiyarto mengatakan kegiatan ini sesuai dengan tagline Untidar ”Unggul Dalam Kewirausahaan”. Digelarnya kegiatan ini juga untuk memeriahkan Dies Natalis Untidar ke-45 dan membangun jaringan seluas-luasnya.

“Ini semangat yang luar biasa, mudah-mudahan generasi mudah benar-benar berani menyalakan nyali untuk berwirausaha,” katanya.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz dalam sambutan yang dibacakan Sekda Kota Magelang, Hamzah Kholifi menyambut baik Expo dan Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Nasional ke-2 Tahun 2024 di Untidar Magelang tersebut.

”Saya berharap kegiatan ini dapat mendorong aktivitas softskill mahasiswa untuk cakap berwirausaha disamping cakap dalam bidang akademis. Mendorong untuk meningkatkan ekonomi dan aktivitas di kegiatan yang bermanfaat ini,” ujarnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!