Pasukan BARET Kota Magelang Deklarasi Dukungan Kepada Aji-Windarti

BNews—MAGELANG— Barisan Relawan Tegak Lurus (BARET) mendeklarasikan dukungan politiknya kepada pasangan nomor 2, Aji Setyawan-Windarti Agustina di Pemilukada Kota Magelang 2020. BARET yang sebagian besar beranggotakan simpatisan setia PDI Perjuangan ini menargetkan ’harus menang’ untuk Aji-Windarti atau AS WINNER pada 9 Desember 2020.

Koordinator BARET Setyo Raharjo mengatakan, semula BARET merupakan barisan Teye yang mendukung dirinya saat maju menjadi bakal calon wakil walikota. Lantaran tidak mendapat rekomendasi DPP, BARET kemudian berubah menjadi Tegak Lurus sebagai bentuk komitmen satu komando pusat.

”Tujuan deklarasi ini adalah untuk memberikan semangat kepada rekan-rekan yang lain. Saya sebagai bacalon yang tidak diberikan rekomendasi saja masih tetap semangat berjuang memenangkan PDIP apalagi yang lain harusnya lebih semangat lagi. Kita tegak lurus ora menggak-menggok tetap nomor 2,” kata Setyo di Gedung Wanita, Minggu malam (28/9).

”Jadi kami merasa (Pemilukada ini) adalah perang ideologi sehingga hanya ada 2 kata, Harus Menang! Target harus menang tidak bisa tidak. Karena ini masalah ideologi jadi apapun kami akan berjuang sekuat tenaga memenangkan Pemilukada Kota Magelang 2020,” tegas dia.

Saat ini, BARET memiliki 500 anggota termasuk koordinator-koordinator yang merata mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan. Dari dukungan tersebut, Setyo memiliki 2 harapan terhadap AS WINNER.

”Harapannya PDIP menang itu satu, ke-2 kedepannya AS WINNER bisa membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. Dan tentunya juga tidak lupa akan marwah partai PDIP,” harapnya.

Tokoh sekaligus kader terbaik PDIP Kota Magelang SIgit Widyonindito mengapresiasi atas dukungan dan kesiapan memenangkan nomor urut 2 AS WINNER. ”Jangan lupa tanggal 9 Desember 2020 untuk mencoblos nomor 2. Dan jangan lupa selalu hidup bersih dan patuhi protokol kesehatan,” pesan Sigit dihadapan para relawan BARET.

Loading...
DOWLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara itu, calon Wakil Walikota Magelang nomor 2 Windarti Agustina yang datang ke acara deklarasi bertambah bersemangat usai mendapat dukungan dari BARET. Dihadapan relawan, dirinya menyatakan siap memenangkan dan kembali memimpin Kota Magelang.

”Sudah hampir 20 tahun PDIP memimpin Kota Magelang. Kita mendapat perintah untuk mewarnai Kota Magelang yaitu warna merah. Mudah-mudahan lima tahun ke depan menjadi periode kelima kalinya PDIP memimpin Kota Magelang,” ujar Windarti. (han)

Sebagai tambahan, kegiatan deklarasi tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat untuk menghindari penyebaran covid-19. Relawan yang tidak bisa datang bisa menyaksikan siaran langsung via YouTube.

Sementara relawan dan tamu undangan saat hendak memasuki gedung wajib dilakukan pengukuran suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, mengenakan sarung tangan serta masker. Termasuk jarak antarkursi lebih dari satu meter. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: