IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Fashion Show Kemerdekaan di Artos Mall Berlangsung Meriah

BNews–MERTOYUDAN–Gelaran lomba Fashion Show Putra Putri Kemerdekaan 2019 berlangsung sangat meriah. Sebanyak 74 peserta dari tiga kategori berlomba memukau dewan juri dan ribuan pengunjung Artos Mall, Minggu (18/8).

Lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-74 RI itu diikuti puluhan peserta dari Magelang, Jogjakarta hingga Solo. Peserta dibagi dalam tiga kategori menurut umur. Yakni usia pra TK-TK, SD kelas 1-3 (7-9 tahun) dan kelas 4-6 (10-12 tahun).

Di atas catwalk, kelucuan banyak terjadi di kategori pra TK-TK. Ada yang berani berjalan sendiri, ngambek enggan tampil, hingga harus didampingi sang bunda. Sedang untuk kategori II dan III terlihat lebih atraktif.

Ketua panitia kegiatan lomba Iwan Budi Santoso mengatakan, seluruh peserta mengenakan kostum warna merah dan putih sesuai dengan tema ‘Merah Putih’. Ia menegaskan, ingin memberi inspirasi bagi para penerus bangsa bahwa semangat juang para pendahulu dapat diteladani dan diterapkan pada masa kini dalam bentuk perjuangan lain.

Loading...

“Sasarannya memang anak usia dini. Sehingga selain memperkenalkan dunia modeling juga mengasah keberanian dan percaya diri tampil di depan publik,” terang Iwan disela berlangsungnya lomba.

Salah satu dewan juri lomba, Lita, kriteria penilaian diantaranya teknik langkah, bloding, busana dan tata rias serta ekspresi dan pose.

“Dari semua kategori, semua peserta penampilannya sangat bagus. Sempat sulit juga bagi juri untuk menentukan pemenang,” aku model senior itu.

Salah satu peserta lomba, Claudya Cerelia Valentine, 8, merasa bahagia usai mengetahui dirinya memperoleh Juara I Lomba Fashion Show Putra Putri Kemerdekaan 2019 Kategori B. Bahkan ia mengakui beberapa peserta penampilannya tidak kalah baik darinya.

“Tidak menyangka (juara I). Ini berkat doa dan latihan yang selalu diberikan oleh mama. Claudy juga selalu belajar dari lomba-lomba yang pernah diikuti” ucap putri dari Theresia Dewi itu. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: