IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ngarai Taring, Destinasi Baru yang Super Keren yang Tak Jauh dari Magelang

BNews—WISATA- Satu lagi sebuah tempat yang akan viral dan dipastikan instagramnabel banget untuk berfoto ria. Berlokasi di lereng Gunung Merapi ini mulai menarik pengunjung.

Perlu diketahui, lokasi tersebut bukanlah tempat wisata atau destinasi pariwisata. Melainkan sebuah jalan menuju sebuah kampung di lereng Merapi.

Lokasinya tidak jauh dari Kabupaten Magelang. Tepatnya di lereng Timur Merapi yakni Kabupaten Boyolali.

Sempat viral sebuah video yang menunjukan seorang pria berada di lokasi yang diberinama Ngarai Taring. Tepatnya di Dusun Taring Desa Wonoboyo Kecamatan Cepogo Kabupaten Magelang.

Tampak dalam video tersebut sebuah Ngarai atau lembah yang dikelilingi perbukitan. Seolah-olah lokasi tersebut berada di entah brantah, atau seperti di Grand Canyon Amerika.

Ngarai Taring Cepogo
Ngarai Taring Cepogo

Lokasinya memang tersembunyi yakni disebuah lembah, dekat dengan gunung bibi dan gunung merapi. Viewnya masih asri dengan pemandangan yang menakjubkan. Ngarai taring juga dikenal sebagai jembatan taring oleh warga sekitar.

Loading...

Tempatnya  berada di perbukitan dengan trek yang lumayan curam, jadi kendaraan harus benar benar fit kalau mau kesini. Lebih rekomended untuk menggunakan sepeda motor saja mengingat jalanya yang agak sempit.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Akan viral dengan sebutan The Hidden Paradise of Boyolali , karena memang lokasinya tersemnbunyi dari hiruk pikuk perkotaan. Sekitar 17 km dari pusat Kota Boyolali atau sekitar 15 km dari Selo.

Kalau dari Kota Mungkid Magelang jaraknya kurang lebih 43,5 km. Untuk rute kalian bisa melalui arah air terjun kedung kayang sawangan lurus arah New Selo Kecamatan Selo Boyolali.

Sementara dari arah Selo  silahkan ke timur melewati jalan raya Magelang – Boyolali. Sesampainya di Pasar Cepogo, lurus sedikit lagi nanti ketemu perempatan (setelah bank pasar boyolali), belok kekanan. Ikuti saja jalan tersebut melewati Pasar Desa Gedangan hingga sampai di dusun taring. (bsn)

View this post on Instagram

: 𝐓𝐡𝐞 𝐇𝐢𝐝𝐝𝐞𝐧 𝐏𝐚𝐫𝐚𝐝𝐢𝐬𝐞 𝐨𝐟 𝐁𝐨𝐲𝐨𝐥𝐚𝐥𝐢 ⁣ Oiya dapat pesan dari Bibi, "You're the one"⁣⁣. Tetep semangat selalu. 💪🏻 ⁣⁣ Ini bukan di Selo tapi di daerah Cepogo paling atas. Namanya "Ngarai Taring" atau dikenal warga sekitar "Jembatan Taring". Lokasinya tersembunyi di lembah gunung sehingga masih asri dan berada lebih dekat dengan Gunung Bibi dan Gunung Merapi. Kalo mo ke sini siapkan kendaraan yang fit karna jalannya menanjak dan akses yang sulit. Disarankan naik motor karna jalannya lumayan sempit.⁣⁣ ⁣⁣ 👱🏻‍♂️ @aryadanes ⁣⁣ 📍Ngarai Taring, Dk. Taring, Wonodoyo, Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah⁣⁣ ⁣⁣ #ayodolan #taring #wonodoyo #boyolali #jawatengah

A post shared by Rifky Susseto V C (@rifsus_) on

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: