Fatayat NU Gunungpring Muntilan Gelar Santunan 10 Muharram

BNews—MUNTILAN— Bulan Muharram dimanfaatkan Ranting Fatatat NU Gunungpring Muntilan untuk kegiatan amal. Bertepatan dengan tanggal 10 Muharram, mereka menggelar santunan anak yatim dan dhuafa se Desa Gunungpring.

Sahabat Fitri Haryani selaku Ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Desa Gunungpring mengatakan bahwa kegiatan ini dinamakan Santunan 10 Muharram 1441 H. Dimana dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting Fatayat NU Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


“Ini merupakan kegiatan rutin setiap tanggal 10 Muharram. Dimana setiap tanggal tersebut fadilahnya puasa asyuro atau menyantuni anak yatim piatu,” katanya.


Dengan mengangkat tema Menumbuhkembangkan Jalinan Ukhuwah dan Kepedulian Kita Pada Sesama. “Dengan berbagi tentunya hidup kita akan lebih bermakna,” imbuhnya.

BACA JUGA : Berikut Hasil Study Perbedaan Pria dan Wanita soal Asmara

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini sudah rutin keempat kali ditahun keempat.  Dan untuk dana yang terhimpun dari para donatur yang ada di desa Gunungpring sebesar Rp 12 juta rupiah.

“Dana tersebut diberikan kepada 50 anak Yatim Piatu se Desa Gunungpring dan juga kepada 30 dhuafa yang tinggal disekitar Gunungpring,” terangnya.

Dalam acara tersebut santuan tersebut diberikan langsung oleh perwakilan Pimpinan Ranting Fatayat NU Gunungpring Muntilan. Dan ditutup dengan soa dan usapan kepala kepada 50 anak yatim piatu. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: