Lama Menjomblo? Mungkin 5 Kebiasaan Ini Penyebabnya

BNews—MAGELANG— Seseorang yang tidak memiliki kekasih kerap disebut sebagai jomblo. Penyebab lama menjadi jomblo pun beragam, mulai dari orang tersebut lebih nyaman sendiri, masalah prinsip hingga ada yang sudah berusaha tapi belum dapat pacar juga.

Apabila dilihat dari kepribadian, bisa terungkap alasan kemungkinan kenapa masih jomblo hingga kini. Lalu, seperti apa kepribadian yang bisa mempengaruhi menjadi jomblo? Simak ulasannya berikut ini.

Terlalu Dibutakan Oleh Cinta

Ketika merasakan jatuh cinta kepada seseorang, mungkin kamu merasa bahagia dan bahkan bisa melupakan segala hal. Kamu mengabaikan tanda bahaya dan menghabiskan seluruh waktumu berfantasi tentang pasangan, cinta dan masa depanmu alih-alih berfokus pada hubugan.

Kamu hanya berfokus pada hal-hal baik dan mengabaikan tanda bahaya lainnya.

Mengabaikan Tanda Bahaya

Kamu menutup mata terhadap semua bendera merah. Kamu mengabaikan semua kekurangan dan masalah pasanganmu.

Kamu begitu terpesona oleh cinta sehingga kamu mengabaikan tanda bahaya yang menunjukkan masalah besar.

Belajar dari Kesalahan Masa Lalu

Setiap hubungan yang tidak bertahan lama meninggalkan kita dengan pelajaran yang kita semua perlu pelajari. Tetapi beberapa orang tidak pernah belajar dari kesalahan masa lalu mereka dan terus membuat kesalahan yang sama di masa depan.

Penting bagimu untuk mengambil pelajaran itu dan menggunakannya dengan baik atau kamu akan selalu terjebak di tempat yang sama.

 Memiliki Kepercayaan Diri dan Harga Diri yang Rendah

Beberapa orang memiliki harga diri yang rendah dan harga diri yang rendah yang membuat mereka berpikir bahwa mereka tidak layak untuk hal-hal yang baik.

Mengabaikan Firasat

Banyak orang mengabaikan firasat dan ketidaknyamanan mereka saat menjalin hubungan. Jika sesuatu memberi tahumu bahwa segala sesuatunya tidak berjalan ke arah yang benar, penting untuk mengatasi hal-hal ini alih-alih mengabaikannya.

Jangan tinggal dengan seseorang yang membuatmu tidak nyaman. Belajar dari kesalahan masa lalu itu menjadi kunci penting.

Kamu perlu belajar menjadi pribadi yang lebih baik, cintai dirimu sendiri terlebih dahulu. (*)

Sumber: Fimela.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: