Foto Selfie Ala Belanda di Taman Ramandanu Ngluwar

BNews—NGLUWAR— Taman Ramandanu menyajikan pesona keindahan yang luar biasa. Pasalnya, ditaman tersebut dipenuhi dengan ribuan bunga warna-warni dengan kincir angin bak di negeri Belanda. Panorama yang sangat asri dengan suasana persawahan mampu memanjakan perhatian wisatawan.

Wisata itu terletak di Dusun Danurojo, Desa Jamuskauman, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang. Meski letaknya di pingiran kota, taman tersebut ramai pengunjung. Mulai dari luar kota, luar pulau hingga mancanegara.

Hanya dengan tiket masuk Rp 10 ribu, pengunjung sudah mendapatkan berbagai fasilitas. Mulai spot foto yang instagramable, terapi ikan, live music, karaoke, rest area, musala, toilet hingga food court.

”Sebagian uang yang diperoleh kita sumbangkan untuk perbaikan musala dan membantu anak yatim piatu di panti asuhan,” kata pengelola Taman Ramadanu, Joko Susilo, Minggu (12/1)         

Bagi pengunjung yang tidak membawa kamera, Taman Ramandanu menyediakan jasa foto dengan biaya Rp 2.500 perfoto. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sunset dan wisata malam yang membuat swafoto menjadi lebih indah. Taman ini buka setiap hari dari jam 07.30-21.00 WIB.

Joko menjelaskan bila setiap harinya ada ratusan penggunjung yang datang. Bahkan meningkat saat weekend.

”Dalam sehari, pengunjung di taman ini kurang lebih 300-an. Pada akhir pekan jumlah pengunjung bisa mencapai 1.500 orang,” jelasnya.

Joko menerangkan, ribuan bibit bunga warna-warni itu bernama Celosia. Bunga tersebut mampu bertahan dua bulan saat musim hujan. Empat bulan saat musim kemarau.

”Kami lakukan perawatan agar tidak lekas layu. Bibit diganti secara berkala agar taman tetap terlihat indah,” terangnyanya.

Imbuh dia, kendala yang dihadapi yakni sepi pengunjung di waktu musim hujan. Harapannya, semoga ditahun ini dan berikutnya Taman Ramandanu semakin berkembng

”Dan tetap konsiten dalam mengembangkan inovasi,” pungkasnya. (*/han)

Penulis: Amelia Yuniar (Mahasiswi Magang Universitas Negeri Semarang)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: