Gadis asal Mertoyudan yang Hilang Ditemukan Tenggelam di Kali Progo

BNews—MERTOYUDAN— Sasa Niha Aulia, gadis cilik yang dikabarkan hilang sejak Jumat (8/11) akhirnya ditemukan, tadi malam (9/11). Anak berusia 11 tahun itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, korban ditemukan mengambang di Kali Progo masuk Dusun Gunungbakal,Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran. Korban ditemukan pertama kali oleh seorang pemancing yang diteruskan ke tim SAR dan BPBD.

Advertisements


“Korban sudah ditemukan sekitar pukul 17.35 petang kemudian oleh tim dipinggirkan untuk selanjutnya dievakuasi ke RSUD Tidar Kota Magelang,” kata Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto, kepada borobudurnews.


Menurutnya, pencariand dilakukan oleh puluhan petugas gabungan. Mulai dari SAR, BPBD, TNI Polri dan juga masyarakat. Sedianya pencarian sudah akan dihentikan karena cuaca sudah larut.

“Korban kita temuka dalam kondisi meninggal dunia. Dugaan sementara korban meningeal akibat tenggelam karena paru-paru penuh dengan air,” kata dia.

Sebelumnya diberitkakan anak Pasangan Suhari dan Siti Musyarofah ini dikabarkan hilang sejak pukul 16.30 sore kemarin (8/11). Dia hilang setelah bermain dengan tiga rekannya menuju ke Kali Progo.

Warga dan tim sar menyisir tempat awal dikorban hilang dan ditemukan petunjuk berupa baju yang tergeletak di pinggir sungai. Tim kemudian melakukan pencarian selama dua hari.

Upaya pencarian juga dilakuan dengan penyelaman dan penyisiran lewat darat dan perahu. Hingga akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (her/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: