Gadis Yatim Piatu Asal Pakis Ini Rela Jadi Pembantu Demi Biaya Kuliah

HALAMAN DUA

“Jadwal kuliah saya yang belum pasti sehingga bisa disambil kerja. Dan saya tidak malu bekerja seperti ini karena memang untuk biaya kuliah,” ujarnya yang kini tinggal dirumah majikannya.

Dia menyebut mendapatkan gaji Rp 2 juta dari pekerjaannya itu. “Kalau dibilang cukup tidak cukup, cuma kita bagaimana harus mangaturnya. Dan kebetulan majikan saya tidak keberatan jika sambil kuliah,” sebut Stevana.

Memang tak mudah menjalani lika liku kehidupannya. Tapi Stevana mengaku ingin mewujudkan mimpi mendiang kedua orang tuanya.

“Orang tua saya dulu berharap anaknya memiliki pendidikan lebih tinggi dari mereka. Dan saat ini saya sedang berjuang mewujudkannya,” tegasnya.

Dia mengaku tak pernah malu membagikan kisahnya ini kepada siapapun. Termask teman-temannya di bangku kuliah.

 “Saya ingin menunjukan bahwa hidup sendiri tanpa orang tua bukan berarti semangat kita untuk meraih cita-cita terhalang. Dan mungkin banyak teman-teman seperti saya untuk mempunyai semangat tinggi juga meraih mimpi mereka,” ungkapnya.

“Saya juga tidak pernah merasa Tuhan tidak adil dengan kehidupan saya yang berat. Karena saya yakin bahwa apapun yang saya alami ini adalah rencana yang Tuhan berikan kepada saya, dan saya yakin akan ada hal baik yang Tuhan rencanakan untuk saya,” tandasnya.  (bsn/wan)

1 Comment
  1. Bunga says

    Baby sitter min udu baby sister tulisane.. Bsk bsk lbh perhatikan penulisan ya min

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: