Ganggu Lalu Lintas Pasar Klitikan Muntilan Akan DItertibkan

0
134

BNews–MUNTILAN– Pasar Klitikan tiap Kliwon yang ada di seputar Terminal Drs Prajitno Muntilan akan ditertibkan. Kegiatan tersebut akan ditata karena dinilai menganggu arus lalu lintas.

Penertiban itu didasari keluarnya surat dari Balai Perhubungan Wilayah IV Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah beberapa hari yang lalu. Isinya soal larangan berjualan di sepanjang jalan pintu masuk Terminal Drs.Prajitno Muntilan karena dianggap mengganggu keluar masuk angkutan ke terminal.

  “Sudah ada surat dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah bahwa kegiatan pasar tersebut harus ditertibkan. Sekarang kan terminal ini wewenang provinsi,” kata Kepala Terminal Tipe B Muntilan Agus Raharjo, kemarin.

       Agus mengatakan pascasurat turun, pihaknya sudah Untuk surat edaran piaknya sudah mefasilitasi pertemuan antara perwakilan Paguyupan Pedagang Klitikan dan kaki lima di sepanjang jalan pintu masuk tadi pagi. Sosialisasi terkait penertiban kegiatan para pedagang.

       Pihaknya, kata dia, sudah mengundang Pertemuan yang 17 perwakilan pedangan. Mereka di mediasi oleh Kasi Angkutan Balai Perhubungan Wilayah IV Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Bambang Ngadiyono.

      Beberapa poin yang dihasilkan adalah para pedagang yang sering berjualan di sepanjang jalan pintu masuk terminal setiap pasaran Kliwon di himbau untuk pindah ke jalan sisi barat menggunakan satu jalaur jalan. Sedangkan satu jalur sebelah timur akan di sterilkan dijadikan dua jalur untuk keluar masuk kendaraan.

       “Ya itu hasil sementara musyawarah tadi dan akan diberlakukan mulai pasaran kliwon kedepan, untuk setiap harinya jalan kedua jalur harus steril,” Imbuh Agus Raharjo. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here