Ganjar Pranowo Kunjungi Wisata Kelinci Desa Bahasa Borobudur, ini Pesannya

BNews–BOROBUDUR– Setelah sempat viral di media sosial twitter salah satu spot foto di Wisata Kelinci Desa Bahasa Borobudur, Ganjar Pranowo langsung meninjaunya Minggu pagi (13/9/2020). Dirinya datang secara mendadak sambil gowes bersama rombongan.

Kedatangan Ganjar sontak membuat kaget pengunjung dan pengelola wisata tersebut. Ia langsung masuk meninjau suasana pengunjung dan salah satu sopt foto berbentuk globe dengan tulisan universal.

Hani Sutrisno, owner Wisata Kelinci Desa Bahasa Borobudur mengatakan kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah itu mendadak. Saat kedatangannya, pengunjung sedang ramai berdatangan juga di lokasi tersebut.

“Tadi saat datang pengunjung banyak yang antri di depan pintu masuk sampai di Jalan karena harus menjaga jarak,” katanya.

Mengetahui hal tersebut, Ganjar Pranowo ikut membantu mengingatkan pengunjung agar tetap jaga jarak saat antri. “Memang karena keterbatasan staff penjaga, kami jadi kualahan kedatangan pengunjung setiap week end. Pak Ganjar tadi juga sempat membantu,” imbuhnya,

Hani juga mengungkapkan, bahwa tadi Ganjar Pranowo memberikan himbauan kepada pihaknya. “Tadi Pak Ganjar berpesan bahwa ini harus di batasi dan tetap harus antri seperti ini. Dan Tadi Alhamdulillah seluruh pengunjung memakai masker dan mereka bersedia cuci tangan, maka itu wajib dijaga,” ungkapnya.

Perlu diketahui, setiap weekend Wisata Kelinci Desa Bahasa Borobudur dan Bola universal selalu banyak dan antri panjang. Maka kami pihak managemen Wisata Kelinci Desa Bahasa Borobudur memutuskan untuk menjalankan himbauan dan saran dari pak Ganjar.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dengan harapan setiap hari Minggu dan Sabtu tidak membludak pengunjung. “Menyiasati hal itu, mulai hari Sabtu dan Minggu depan  harga tiket masuk kita naikan. Yakni untuk weekend menjadi Rp.20.000,” ujar Hani.

Sementara untuk hari Senin sampai Jumat harga normal yaitu Rp.15.000. “Untuk khusus buat hari Jum’at tetap buka, tetapi hanya untuk kunjungan keluarga. Buat rombongan kami tutup,” terangnya.

Hani juga berharap, semoga kedepan dengan menjalankan himbauan Gubernur Jawa Tengah tersebut,  pnegunjung setiap weekend bisa dibatasi. “Dan pengunjung bisamengisi liburan di hari hari weekday yakni Senin sampai Jumat,” harapnya.

New normal boleh piknik , tapi tetap harus waspada dan disiplin protokoler  kesehatan. Wajib ber masker, cuci tangan dan jaga jarak .  

“Jika pengunjung tidak berkenan dengan aturan New normal boleh balik kanan,” tegasnya.

Hani juga mengucapkan terima kasih atas saran dan nasehat dari Ganjar Pranowo. “Dan kunjungannya sangat bermanfaat bagi kami semua,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: