Gara-gara Baper, Mantan Kades Ini Nekat Curi Mobil Sampah Milik Desa

BNews—JATENG— Seorang mantan kepala desa, Muchtarom, ditangkap polisi karena mencuri mobil sampah milik desa. Motif tersangka mencuri mobil operasional tersebut karena kecewa dan sakit hati setelah tak lagi dilibatkan terkait urusan sampah.

Mantan Kepala Desa Purwokerto, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, ini terlihat hanya tertunduk malu saat digelandang polisi usai diamankan aparat. Polisi menangkapnya di pintu tol Pegandon.

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Daniel A Tambunan mengatakan, yang bersangkutan ditangkap setelah mencuri mobil sampah milik Desa Purwokerto. Mobil sampah tersebut merupakan gagasannya saat masih menjabat kepala desa.

”Mobil dicuri karena sakit hati dan dendam kepada perangkat desa setempat yang tidak lagi menggandeng dirinya, termasuk orang-orang terdekatnya,” ujarnya, Selasa (12/10).

Saat diperiksa, Muchtarom mengaku, orang-orang yang dulu mengurus mobil sampah diganti dan tidak dipakai lagi. Tersangka kecewa karena ia yang pertama menggagas mobil sampah namun tidak lagi dipedulikan ketika sudah tidak menjabat.

Saat mencuri mobil sampah, modusnya dengan menggunakan kunci palsu atau membuat kunci duplikat. Kebetulan tersangka kenal dengan orang yang bawa mobil, sehingga dipinjam lalu dibuatkan sendiri kunci duplikat.

”Mobil mau saya bawa ke Pati. Namun belum tahu akan dikemanakan karena bingung setelah mengambil,” aku Muchtarom.

Kembali diutarakan Daniel, tersangka dinilai sudah memiliki niat hendak mengambil mobil L300 milik Desa Purwokerto.  Bahkan tersangka sudah mencoba membuka pintu mobil untuk membawa kabur mobil sampah. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: