Gedung Sekretariat LPBD Menoreh Magelang Diresmikan, Koordinasi Kegiatan Lebih Mudah

BNews—MAGELANG— Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Wasono meresmikan gedung sekretariat Lembaga Penanggulangan Bencana Desa (LPBD) Menoreh, Salaman, Magelang, Sabtu (2/10/2021).

Edi menyebut bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas terbentuknya LPBD Menoreh sekaligus gedung sekretariatnya.

”Diharapkan dengan terbentuk LPBD Menoreh ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat. Baik di dalam kebencanaan maupun kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya gedung sekretariat LPBD Menoreh, tentunya akan mempermudah koordinasi di setiap kegiatan.

”LPBD Menoreh ini bisa sebagai contoh bagi desa-desa lain yang belum ada agar segera membentuk LPBD. Diharapkan mitigasi dan pencegahan bencana di desa bisa lebih dini sehingga mengurangi resiko bencana dan korban yang akan timbul,” jelasnya.

Edi pun mengingatkan, di tengah pandemi Covid-19, agar terus waspada. Diharapkan LPBD Menoreh untuk berperan serta aktif dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

”Yakni dengan cara mengingatkan warga sekitar akan prokes, jangan lengah dan tetap waspada. Semoga kasus semakin melandai,” imbuhnya.

Salah satu relawan LPBD Menoreh, Totok mengatakan, dalam acara itu juga dibagikan KTA kepada anggota LPBD Menoreh dan penyerahan sertifikat penghargaan dari BPBD Kabupaten Magelang kepada LPBD tersebut.

“LPBD Menoreh telah disahkan dan ada SK sehingga resmi menjadi lembaga desa,” ujarnya.

Diketahui, acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Forkopimcam Salaman, Kepala Puskesmas Salaman 1, beberapa relawan di Magelang dan Temanggung, serta OPRB di desa-desa di Kecamatan Salaman. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: