Gor Samapta Bakal Tambah Fasilitas Alat Olahraga Outdoor Dari Jerman

BNews—MAGELANG Sebagai salah satu kawasan terbuka Gor Samapta, Gelora Sanden Kota Magelang terus menambah fasilitas publik. Salah satunya dengan menyediakan alat olahraga outdoor.

Kepala UPT Gelora Sanden, Bayu Saputro, mengatakan akan ada lima alat olahraga yang akan beroperasi mulai 1 Maret mendatang. Fasilitas olahraga tersebut berada di Sport outdoor lingkup Gor Samapta. Diprakasai oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang.

Dia mengatkan penambahan fasilitas itu bertujuan untuk membudayakan olahraga kepada seluruh masyarakat. Sesuai arahan pemerintah Kota Magelang untuk membudayakan hidup sehat.

”Dengan adanya lima alat tersebut nantinya bisa menambah aktivitas keolahragaan masyarakat,” ungkapnya.

Kepala UPT Gelora Sanden Gor Samapta Kota Magelang, Bayu Saputro

Dia menjelaskan, kelima alat tersebut dirancang untuk olahraga fitness. Di impor dari Negara Jerman. Alat-alat tersebut adalah Elliptical Machnine untuk melatih otot lengan dan kaki, Double Sit Up Board untuk melatih otot perut, Lat Pull Down Two Seats untuk melatih bahu dan otot dada, Air Walker dan Bycycle berguna untuk melatih otot kaki.

”Alat-alat tersebut bisa digunakan berbagai kalangan umur tentunya harus melihat dan membaca  terlebih dahulu cara pemakaian yang sudah terpasang dialatnya. Selain cara pemakaian juga ada peringatan, khususnya untuk anak kecil harus didampingi orang tua karena penggunaannya merupakan tanggung jawab sendiri,” terangnya.

Loading...

Bayu menambahkan, perawatan alat bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga masyarakat selaku penggunanya. Diharapkan masyarakat saat menggunakan bisa sesuai aturan pemakaian dan tidak asal-asalan.

Rencana kedepannya, akan ada alat-alat serupa di Alun-alun Kota Magelang. ”Pertimbangannya kalau di Alun-alun bisa untuk masyarakat luas, sedangkan di sini (Gor Samapta) untuk umum tapi cenderung masyarakat yang memang ingin berolahraga,” paparnya.

Dia berharap dengan penambahan fasilitas olahraga di Gelora Sanden, bisa meningkatkan keinginan masyarakat untuk berolahraga. Tidak hanya di hari minggu saja. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: